Murung Raya,MPP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya menggelar rapat koordinasi (rakor) untuk persiapan laporan evaluasi kinerja Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya. Rakor ini digelar dalam rangka persiapan Perubahan Anggaran dan Program Kerja Pemkab Murung Raya, yang berlangsung di Aula A Kantor Bupati Murung Raya pada Rabu, (19/6/2024).

Rakor dipimpin oleh Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Murung Raya, Serampang, dan Staf Ahli Bupati Murung Raya, Rahmat K. Tambunan, serta dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Murung Raya.

Agenda utama rakor ini adalah menelaah, menyusun, dan mengumpulkan data-data yang akan dilaporkan pada evaluasi kinerja Pj Bupati untuk triwulan sebelumnya, yang akan menjadi acuan program kerja Pemkab Murung Raya pada anggaran perubahan mendatang.

“Merujuk pada hasil evaluasi triwulan sebelumnya, ada beberapa catatan dari evaluator yang menjadi perhatian bersama. Catatan tersebut mencakup aspek pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan sesuai dengan 10 program prioritas arahan Presiden Republik Indonesia, seperti penanganan stunting, kesehatan, pendidikan, dan pembangunan prioritas lainnya. Hal ini yang nantinya akan dilengkapi,” kata Rahmat.

Di sela-sela rakor, Pj Bupati Murung Raya, Hermon, turut hadir dan memberikan arahan. Hermon menekankan pentingnya kolaborasi dalam mencapai tujuan bersama.

“Menjawab masalah stunting sebenarnya adalah menjawab kesejahteraan masyarakat. Ini adalah hal mendasar yang harus kita selesaikan, mulai dari pemahaman masyarakat, ketersediaan sarana dan prasarana, hingga penanganan kesehatan dan pangan secara spesifik,” tutur Hermon.

Hermon juga mengingatkan tim evaluasi kinerja Pj Bupati Murung Raya mengenai pentingnya laporan evaluasi yang komprehensif.

“Kedepan, saya minta evaluasi yang bukan ala kadarnya. Pada perubahan nanti, saya ingin catatan penting dari masing-masing Perangkat Daerah, baik yang spesifik maupun saintifik. Saya meminta semua Perangkat Daerah untuk saling bekerjasama. Pertama, kita perlu penguatan kelembagaan. Kedua, perubahan budaya atau pemahaman masyarakat. Ketiga, kita harus fokus pada objeknya,” tambah Hermon.

Mengakhiri sambutan dan arahannya, Hermon kembali menekankan bahwa evaluasi kinerja ini adalah tanggung jawab bersama dan mencerminkan wajah Kabupaten Murung Raya.

“Apa yang kita kerjakan saat ini terkait rakor evaluasi kinerja bukan semata untuk saya, tetapi adalah cerminan dari Kabupaten Murung Raya. Ini adalah tanggung jawab kita bersama,” pungkas Hermon.**

(M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini