Muara Teweh,MPP – Kodim 1013/Muara Teweh (Mtw), yang dipimpin oleh Letkol Inf Agussalim Tuo S.H., M.IP, menyelenggarakan latihan menembak bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Barito Utara di Lapangan Tembak Kelurahan Jingah, Jalan Koyem, Kabupaten Barito Utara, Pada Rabu (19/6/2024).

Kegiatan ini tidak hanya difokuskan untuk mengasah kemampuan menembak, tetapi juga bertujuan untuk mempererat sinergitas dan silaturahmi antara Forkopimda, TNI, dan Polri. Hal ini diharapkan dapat mewujudkan kebersamaan dan kekompakan yang lebih kuat di antara mereka.

Kapolres Barito Utara, AKBP Gede Eka Yudharma, menekankan pentingnya sinergi antara Forkopimda dan TNI-Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Barito Utara.

“Sinergitas Forkopimda dan TNI-Polri sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Kabupaten Barito Utara yang aman dan kondusif dalam melayani masyarakat,” ujar Kapolres.

Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo, S.H., M.IP, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin untuk memperkuat kerjasama antara pemerintah, TNI, dan Polri.

“Kegiatan seperti ini bukan hanya untuk pengamanan, tetapi juga sebagai bentuk latihan bersama yang kita laksanakan hari ini,” kata Dandim.

Ia juga menambahkan bahwa sinergitas dengan berbagai komponen masyarakat harus terus ditingkatkan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Barito Utara tetap terjaga.

“Apalagi tidak lama lagi akan memasuki tahapan-tahapan Pilkada Tahun 2024,” tambah Dandim.(M.Ilmi).

(Sumber: Pendim 1013/Mtw).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini