Murung Raya,MPP –Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya (Mura), Hermon, mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Nuryakin, dalam pembukaan pasar murah dan penyerahan hewan kurban di Kecamatan Laung Tuhup, Rabu (12/6/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemprov Kalteng sebagai bagian dari upaya pengendalian inflasi daerah dan menyambut Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah. Pasar murah ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Mura, Hermon, mengapresiasi Pemprov Kalteng dan menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Kalteng atas terselenggaranya pasar murah ini.

“Semoga bantuan yang dibagikan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Murung Raya,” ujar Hermon.

Sekda Prov. Kalteng, H. Nuryakin, dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan menjelang hari-hari besar keagamaan.

“Ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Info terbaru sampai dengan hari ini, Kabupaten Murung Raya mendapatkan 61 ekor hewan kurban, yang akan diserahkan kepada masjid-masjid di Kabupaten Murung Raya,” kata Nuryakin.

Sebanyak 1.000 paket sembako dibagikan kepada masyarakat di Kecamatan Laung Tuhup. Selain itu, total beras yang dibagikan untuk masyarakat Kabupaten Murung Raya mencapai 60 ton, dengan setiap paket berisi 10 kg beras dan 1 liter minyak goreng.

Pj Bupati Mura juga mensubsidi bantuan yang diberikan, sehingga paket berisi beras dan minyak goreng tersebut dapat diperoleh masyarakat secara gratis.

Penyerahan simbolis hewan kurban dilakukan oleh Sekda Prov. Kalteng, H. Nuryakin, didampingi Pj Bupati Mura, Hermon, dan sejumlah stakeholder terkait lainnya.*

(M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini