Murung Raya,MPP – Dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 H, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan pasar murah dan membagikan hewan kurban kepada masyarakat Kabupaten Murung Raya. Acara ini berlangsung di halaman Masjid Agung Al Istiqlal Puruk Cahu pada Selasa, (11/6/2024).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, H. Nuryakin, didampingi oleh Sekretaris Dewan (Setwan) Provinsi Kalteng, Fajarudinnoor, serta jajaran pemerintah provinsi lainnya.

Dalam sambutannya, H. Nuryakin menyampaikan bahwa pasar murah ini merupakan salah satu upaya Pemprov Kalteng untuk menekan inflasi. Sementara itu, pembagian hewan kurban adalah wujud perhatian pemerintah terhadap masyarakat menjelang Hari Raya Iduladha 1445 H.

“Ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Perlu diketahui, hewan kurban yang dibagikan serentak di seluruh kabupaten/kota se-Kalteng sebanyak 1.000 ekor, dan Murung Raya mendapatkan 55 ekor,” ujar H. Nuryakin.

Hewan kurban tersebut akan diserahkan kepada masjid-masjid di Kabupaten Murung Raya untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Di pasar murah, paket yang dibagikan berisi 10 kg beras premium dan 1 liter minyak goreng, yang sebenarnya bernilai Rp 192.500. Namun, dengan subsidi dari Pemprov Kalteng sebesar Rp 172.500, masyarakat hanya perlu membayar Rp 20.000 per paket. Bahkan, Sekda Provinsi Kalteng menambahkan subsidi lebih lanjut sehingga masyarakat dapat memperoleh paket tersebut secara gratis.

Total beras yang dibagikan untuk masyarakat Kabupaten Murung Raya mencapai 60 ton, dengan setiap paket berisi 10 kg beras dan 1 liter minyak goreng.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Murung Raya,” pungkas H. Nuryakin.*

(M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini