Muara Teweh,MPP – Komando Distrik Militer (Kodim) 1013/Muara Teweh (Mtw) menerima kunjungan dari Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika XVII-19 dalam rangka pengenalan profesi dan tugas pokok Tentara Nasional Indonesia (TNI). Acara ini berlangsung di halaman Makodim 1013 Muara Teweh, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, pada Kamis (6/06/2024).

Komandan Kodim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo S.H., M.IP., menyambut hangat kedatangan anak-anak TK Kartika XVII-19. Kunjungan ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan TNI serta menanamkan kedisiplinan sejak dini.

Selama kunjungan, Dandim 1013/Mtw dan anggota Kodim memberikan berbagai penjelasan mengenai tugas dan tanggung jawab anggota TNI. Mereka juga memperkenalkan seragam dan peralatan yang digunakan dalam tugas sehari-hari. Selain itu, anak-anak mendapatkan pengarahan tentang bela negara, cerita kepahlawanan, dan wawasan kebangsaan.

“Kedatangan anak-anak TK Kartika XVII-19 bertujuan untuk mengenal lebih dekat tentang tugas dan profesi TNI, serta lingkungan dan seragam yang digunakan oleh anggota Kodim 1013 Muara Teweh,” ungkap Dandim 1013/Mtw.

“Dalam kunjungan ini, kami memberikan motivasi kepada anak-anak yang bercita-cita menjadi TNI dan bertugas menjaga keutuhan NKRI,” tambahnya.

Komandan Kodim 1013/Mtw berharap, melalui kunjungan ini, anak-anak dapat menyerap nilai-nilai kedisiplinan dan wawasan kebangsaan. Pendidikan karakter pada usia TK yang merupakan masa golden age sangat penting, sehingga diharapkan anak-anak bisa mencapai cita-cita tinggi dengan karakter yang baik, menjadi anak Indonesia yang berguna bagi nusa dan bangsa.(M.Ilmi).

(Sumber: Pendim 1013/Mtw)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini