Aek Kanopan-Labura, MPP – Bupati Labuhan Batu Utara Hendriyanto Sitorus, SE,.MM menyerahkan bantuan alat pertanian berupa pompa air kepada 78 Kelompok Tani dan 20 unit Hand Traktor, bantuan yang berasal dari Kementerian Pertanian RI tersebut diserahkan Bupati di Halaman Kantor Bupati, Aek Kanopan, Sabtu 1 Juni 2024 usai Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Hendriyanto mengungkapkan pemberian bantuan pompa air dan alat pertanian lainnya merupakan wujud perhatian Kementerian Pertanian dalam upaya pertambahan areal tanam di Labura, “salah satu upaya yang dapat dilakukan guna menambah areal tanam yang ada saat ini adalah dengan pompanisasi dan dengan adanya pompanisasi diharapkan dapat membantu petani untuk memenuhi kebutuhan air bagi lahan pertanian”, ungkapnya.

Menurut Bupati pompanisasi terutama berguna untuk meningkatkan produktifitas areal tanam yang sulit mendapatkan suplai air, “pada pokoknya, pompanisasi ini diharapkan dapat meningkatkan produktifitas pertanian daerah, terutama di lahan-lahan pertanian yang sulit mendapatkan suplai air, seperti saat musim kemarau datang, sawah tadah hujan, maupun lahan pertanian dengan kondisi tertentu yang membutuhkan bantuan pompa untuk mengalirkan air”, pungkas Bupati.

Pada acara itu juga di serahkan Kartu Asuransi kepada 300 Nelayan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara dan penyerahan ternak domba sebanyak 20 ekor dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara yang juga dihadiri Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST,.MH, Sekda H. Muhammad Suib, S.Pd,.MM, Kadis Pertanian drh. Sudarija, MM, Kacab Bank Sumut Aek Kanopan Surya Utama, SE, dan sejumlah kepala OPD lainnya.

(hebdisihite)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini