Mempawah – Polres Mempawah Polda Kalbar melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, di Halaman Mapolres Mempawah, Sabtu 1 Juni 2024 pagi.

Peringatan Hari Lahir Pancasila dengan Tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045″ tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono.

Peserta upacara terdiri dari beberapa peleton gabungan, yaitu peleton Gabungan Perwira Polres Mempawah, peleton Gabungan Staf Polres Mempawah, peleton Sat Samapta Polres Mempawah, peleton Sat Lantas Polres Mempawah, peleton Gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam, dan peleton PNS Polres Mempawah.

Dalam amanatnya Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono mengajak semua pihak untuk membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam tantangan dan ujian sejarah, sehingga Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar,” ujar Kapolres.

Kapolres menegaskan bahwa, Pancasila adalah dasar negara dan ideologi bangsa yang harus di junjung tinggi.

“Mari kita jadikan momentum ini untuk mempererat persatuan dan kesatuan dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa,” ujarnya.

Kapolres berharap, Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat meningkatkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air di kalangan anggota Polres Mempawah serta seluruh elemen masyarakat.

“Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi masa depan,” tegas Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono. ( Indra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini