Murung Raya,MPP – Pj Bupati Murung Raya (Mura), Hermon, memulai langkah penting dalam mendukung Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Murung Raya tahun 2024. Langkah ini diawali dengan kehadiran dan pembukaan Focus Group Discussion (FGD) di Aula Cahai Ondhui Tingang (Gedung B) Kantor Bupati Murung Raya pada hari Rabu, 28 Februari 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Kepala BPJS Cabang Palangka Raya, Budi Wahyudi, serta para Kepala Perangkat Daerah terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya dan tamu undangan khusus lainnya.

Dalam sambutannya, Hermon menyoroti urgensi pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial. BPJS Ketenagakerjaan, sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam hal ini, diberikan tugas untuk melakukan sosialisasi dan mengajak seluruh pekerja di Indonesia untuk menjadi Peserta Jaminan Sosial.

“Tantangan dalam pelaksanaan program ini sangatlah besar, dan dukungan dari berbagai pihak menjadi kunci kesuksesannya,” ungkap Hermon. “Oleh karena itu, sinergi antara Pemerintah Daerah dan BPJS Ketenagakerjaan menjadi sangat penting untuk memastikan keberhasilan pelaksanaan program ini.”

Hermon juga menegaskan pentingnya mematuhi ketentuan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 dan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 yang mengatur optimalisasi pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Saya mengajak seluruh Kepala Perangkat Daerah di Kabupaten Murung Raya untuk turut serta mendukung upaya peningkatan Coverage Jaminan Sosial bagi pekerja di daerah ini,” tutur Hermon.

Dengan semangat kolaborasi dan komitmen bersama, diharapkan program ini dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan pekerja di Kabupaten Murung Raya serta mendorong peningkatan akses terhadap jaminan sosial. (M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini