ARGAMAKMUR,MPP – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Utara membagikan stiker keselamatan berkendara kepada pengguna jalan. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, 23 Februari 2024, di beberapa titik strategis di wilayah Bengkulu Utara.

Personel Satlantas Polres Bengkulu Utara membagikan stiker kepada pengendara motor dan mobil yang melintas di jalan raya. Stiker tersebut berisi pesan-pesan keselamatan berlalu lintas, seperti gunakan helm SNI, patuhi rambu-rambu lalu lintas, jangan mengebut, jangan bermain handphone saat berkendara, selalu waspada saat berkendara
Selain membagikan stiker, personel Satlantas Polres Bengkulu Utara juga memberikan imbauan kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Imbauan ini disampaikan secara lisan.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas IPTU Ayu Sekar Sari Kuraisin, S.Tr.K., S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. “Kami berharap dengan dibagikannya stiker dan imbauan ini, masyarakat dapat lebih tertib dan patuh dalam berkendara sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Bengkulu Utara,” ujar Kasat Lantas.

Masyarakat menyambut positif kegiatan ini. Mereka mengapresiasi upaya Satlantas Polres Bengkulu Utara dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas. “Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat. Stiker dan imbauan ini dapat mengingatkan kita untuk selalu berhati-hati saat berkendara,” ujar salah seorang pengendara motor.

Diharapkan dengan kegiatan ini, angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Bengkulu Utara dapat menurun dan masyarakat dapat lebih tertib dan patuh dalam berkendara.

( Juhardi )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini