Kapolres Bengkulu Selatan,MPP – Akbp Florentus Situngkir SIK memimpin apel sekaligus pengecekan 210 personel yang akan berangkat PAM TPS Pemilu 2024 di Mapolres Bengkulu Selatan , Senin ,(12/02/24)
Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK menekankan kepada 210 personel yang ditugaskan dalam pengamanan TPS, agar selalu menjaga kesehatan demi kelancaran tugas kepolisian dengan baik dan benar.
“Yang terutama personel yang terlibat wajib menjaga netralitas dan etika dalam bertugas di lapangan,” tegasnya.
AKBP Florentus Situngkir SIK juga menyampaikan bahwa Polri diberikan tanggung jawab untuk mengamankan proses demokrasi agar berjalan dengan aman dan damai. maka dari itu, Kapolres Bengkulu Selatan mengingatkan kepada seluruh personel Polri , laksanakan tugas ini dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan pahami tugas pokok kepolisian dalam pengamanan TPS..
“Saya kembali menegaskan kepada seluruh personil Pam TPS Polres Bengkulu Selatan agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi apa saja yang perlu dilakukan sebelum pelaksanaan tugas, agar selama menjalankan tugas tidak ada hambatan serta hal-hal yang dapat mengganggu dalam tugas,” jelas Kapolres Bengkulu Selatan Akbp Florentus Situngkir SIK
Kasi Humas Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu AKP Sarmadi mengatakan sebanyak 210 personel yang terlibat pengamanan TPS ini, nantinya akan melaksanakan tugas di 584 TPS yang berada dalam 11 Kecamatan di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan .
AKP sarmadi , mengungkapkan bahwa pantauan situasi kondusifitas wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu sampai saat ini aman dan tidak ada gangguan yang cukup menonjol. Bahkan sejak beberapa bulan yang lalu pengamanan di sejumlah tempat dan kantor penyelenggara pemilu juga terus dilakukan, dengan tujuan agar jelang pemilu di Kabupaten Bengkulu Selatan aman dan kondusif sampai hari H pencoblosan.terangnya.
Gunakan hak pilih dengan bijak dan pilihlah secara bijaksana sesuai dengan hati nurani dan keyakinan Anda.” Himbau Kasi Humas
” Keamanan dan ketertiban di TPS adalah tanggung jawab bersama, jadi mari kita jaga bersama-sama agar pemilihan berlangsung aman dan damai” pungkas Kasi Humas Akp Sarmadi.

( Juhardi )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini