Palangka Raya,MPP – Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, Kapolda Kalimantan Tengah, memimpin secara langsung apel pemberangkatan 335 personel dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024.

Apel yang diadakan di Lapangan Barigas, Mapolda setempat, pada Minggu (11/2/2024) pagi, dihadiri oleh pejabat utama Polda serta personel Polda Kalteng yang terlibat dalam pengamanan TPS Pemilu 2024.

Dalam amanatnya, Kapolda Kalteng menekankan pentingnya menjaga kesehatan untuk kelancaran tugas kepolisian yang baik dan benar. Selain itu, Kapolda juga menegaskan pentingnya netralitas dan etika dalam bertugas bagi seluruh personel kepolisian.

“Polri diberikan tanggung jawab untuk mengamankan proses demokrasi agar berjalan dengan aman dan damai. Oleh karena itu, saya minta laksanakan tugas ini dengan baik, pahami tugas pokoknya, kita ini siapa, berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa,” ungkap Kapolda.

Menutup kesempatan, Kapolda juga mengingatkan seluruh pejuang tangguh Polda Kalteng untuk selalu berkoordinasi dan berkomunikasi sebelum pelaksanaan tugas.

Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan bahwa 335 personel yang terlibat dalam pengamanan TPS akan ditempatkan di empat wilayah Polres, yaitu Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Polres Katingan, Polres Kapuas, dan Polres Barito Utara (Barut).(Hms/Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini