Murung Raya,MPP – Sebagai tanggapan terhadap dampak banjir yang melanda Kelurahan Tumbang Lahung, Kecamatan Permata Intan, Kabupaten Murung Raya, PT. Indo Muro Kencana (IMK) bekerja sama dengan unsur Tripika Kecamatan Permata Intan turut serta dalam kegiatan penyaluran bantuan sosial (bansos). Banjir tersebut dipicu oleh meluapnya Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito beberapa waktu yang lalu, Kamis (8/2/2024).

Kegiatan penyaluran bansos dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berlangsung hingga selesai, dengan bantuan langsung diberikan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Sasaran penerima bantuan meliputi anak-anak, lansia, dan masyarakat umum yang terkena dampak banjir.

Kapolsek Permata Intan, Ipda Rio Desenataliato Makota, S.Th., M.Pd., menyatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh PT. IMK merupakan respon positif terhadap masyarakat yang terdampak banjir di wilayah tersebut.

“Paket bantuan bansos yang disalurkan berjumlah 10 paket, terdiri dari kebutuhan pokok seperti beras sebanyak 10 kg, gula, telur, kopi, mie goreng, dan lainnya. Penyaluran bantuan dilakukan secara door to door kepada masyarakat yang terdampak banjir di Wilayah Hukum Polsek Permata Intan,” ujar Kapolsek Permata Intan.

Pelaksana kegiatan melibatkan unsur Tripika Kecamatan Permata Intan, yang terdiri dari Camat Permata Intan, Kapolsek Permata Intan, Lurah Tumbang Lahung, serta beberapa anggota Polsek Permata Intan, termasuk Kanit Binmas, Kanit Reskrim, dan Bhabinkamtimas.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut berjalan lancar dan kondusif, menunjukkan kolaborasi yang erat antara PT. Indo Muro Kencana dan pihak terkait dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan memberikan manfaat serta kesembuhan bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir,” tambah Ipda Rio.(M.Ilmi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini