Jakarta Barat,MPP – Di tengah persiapan menyambut Tahun Baru Imlek 2575, Kapolsek Metro Tamansari, Kompol Adhi Wananda, bersama dengan tim Subden Jibom Detasemen Gegana Polda Metro Jaya, melakukan kegiatan sterilisasi di dua Vihara terkemuka di wilayah tersebut.

Adapun yang dilakukan sterilisasi diantaranya Vihara Dharma Bhakti dan Vihara Dharma Jaya Toasebio, yang terletak di Tamansari, Jakarta Barat

Tindakan proaktif ini merupakan bagian dari upaya preventif Polsek Metro Tamansari dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Tahun Baru Imlek.

Dengan kehadiran tim sterilisasi, diharapkan Vihara dapat menjadi tempat ibadah yang aman dan nyaman bagi umat yang merayakan perayaan tersebut.

Kapolsek Metro Tamansari Kompol Adhi Wananda memimpin langsung kegiatan sterilisasi tersebut.

Ditemani oleh Subden Jibom Detasemen Gegana Polda Metro Jaya beserta anggota tim, mereka melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap Vihara, memastikan tidak ada potensi ancaman atau bahan berbahaya yang dapat mengganggu keamanan.

Kapolsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat Kompol Adhi Wananda mengatakan, Selama proses sterilisasi, tim juga memberikan sosialisasi kepada pengurus Vihara dan jemaat tentang langkah-langkah keamanan yang perlu diambil selama perayaan Imlek.

” Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan serta memberikan tips dan saran yang berguna dalam menghadapi situasi darurat,” ujar Adhi Wananda saat dikonfirmasi, Jumat, 9/2/2024.

Kapolsek Adhi Wananda menyampaikan pentingnya kolaborasi antara Polsek Metro Tamansari dan Detasemen Gegana Polda Metro Jaya dalam menjaga keamanan wilayah tersebut.

“Kami berupaya untuk memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh warga yang merayakan Imlek, serta memastikan kegiatan perayaan tersebut berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Pentingnya kerja sama antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menjaga keamanan lingkungan.

Dengan partisipasi aktif dari seluruh pihak, diharapkan keamanan dan ketertiban selama perayaan Tahun Baru Imlek dapat terjaga dengan baik.

Dalam suasana yang penuh kerjasama dan dedikasi, Kapolsek Metro Tamansari dan tim Detasemen Gegana Polda Metro Jaya berhasil menyelesaikan sterilisasi Vihara dengan berjalan aman dan kondusif.

Diharapkan, langkah preventif ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat yang merayakan Tahun Baru Imlek di kawasan Tamansari, Jakarta Barat.

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini