Murung Raya_Pj Bupati menggelar kunjungan kerja di 10 Kecamatan SE Kabupaten Murung Raya (Mura) dalam rangka pemantauan kesiapan pemilu 2024 di Kecamatan Sungai Babuat.Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait,antara lain Pemerintah Kabupaten Murung Raya,Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mura,PPK Kecamatan Sungai Babuat,TNI-POLRI,dan Panitia Pengawas Kecamatan Sungai Babuat pada Kamis, (8/2/2024).

Dalam sambutannya Camat Sungai Babuat, Rony Paska,SE.,menyatakan,”Selama tahapan kampanye,situasi di Kecamatan Sungai Babuat tetap kondusif tanpa kendala yang berarti, dan semua proses berjalan sesuai jadwal,” ungkapnya.

Dalam penyampaiannya Kapospol Sungai Babuat Polsek Permata Intan jajaran Polres Murung Raya,Aipda Waris Hartoyo menyampaikan kesiapan Polsek Permata Intan dan Pospol Sungai Babuat untuk mengamankan Pemilu. “Terdapat 10 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 6 desa di Kecamatan Sungai Babuat yang akan diamankan oleh personel kepolisian, dengan bantuan dari Polsek Permata Intan dan personel tambahan dari Polres Murung Raya,”kata Kapospol Sungai Babuat.

Komisioner KPU Kabupaten Mura,H. Hazmi Zumadi menekankan,”Pentingnya sosialisasi kepada pemilih untuk menghindari golput,serta memberikan informasi terkait jam buka dan penutupan TPS.Perhitungan suara dijadwalkan dimulai pada jam 13.00 WIB dan akan berakhir pada 15 Februari 2024 pukul 12.00 WIB,”ujar H. Hazmi perwakilan Komisioner KPU Mura.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Murung Raya Nizam Chandrapati menyoroti perlunya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu. “Kami mengingatkan tentang instruksi dari Bupati Mura terkait penyelenggaraan Pemilu tanpa biaya tambahan bagi masyarakat,serta memastikan ASN yang menjadi penyelenggara Pemilu dibebastugaskan sementara dari tugas rutin mereka,”tegasnya.

Dalam sambutannya Hermon Pj. Bupati Murung Raya menyampaikan terkait dengan kelancaran distribusi logistik pemilu ke TPS agar aman. “Pentingnya kelancaran distribusi logistik pemilu ke setiap TPS di Kecamatan Sungai Babuat, serta kerjasama dankoordinasi antara panwaslu dan kepolisian untuk mengamankan lingkungan pada hari tenang,”tegasnya.

Dengan berlangsungnya rapat ini secara tertib dan lancar,diharapkan Pemilu 2024 di Kecamatan Sungai Babuat dapat berjalan sukses dan damai.(M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini