BARITO UTARA_Komandan Kodim (Dandim) 1013/Mtw Letkol Inf Agussalim Tuo S.H M.IP,. mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 TA 2024.

Rakornis TMMD ini berlangsung melalui video conference (vicon) bertempat di Di Ruang Yudha Makodim 1013/Mtw Jalan A. Yani Muara Teweh Kabupaten Barito Utara.Selasa (07/02/2024).

Rakornis TMMD ke-119 dilaksanakan melalui vicon dipimpin oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo,S.I.P.

Rapat juga diikuti oleh seluruh Kotama jajaran TNI AD,Kementerian,lembaga pemerintah terkait dan pemerintah daerah yang menjadi sasaran TMMD ke-119.

Aster menjelaskan TMMD yang Ke-119 TA 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 20 Februari s.d. 20 Maret 2024,yang dilaksanakan secara serentak di 50 kabupaten dengan tema TMMD Ke-119 TA 2024 adalah “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

Lebih lanjut dikatakan Aster,Pada TA 2024 Program TMMD resmi dilaksanakan 4 kali dalam Setahun,Perubahan ini telah Mendapatkan Persetujuan dari Pimpinan TNI dan Kementerian Dalam Negeri RI.

Penambahan Kuantitas Pelaksanaan TMMD menjadi 4 kali dalam setahun diharapkan dapat mempercepat pembangunan di wilayah sehingga peningkatan taraf kesejahteraan lebih cepat dirasakan oleh masyarakat,”Tandas Aster.

Aster juga menyampaikan tujuan TMMD adalah untuk menyamakan persepsi penyelenggaraan TMMD & sarana Berkoordinasi Secara Langsung dengan staf PJO TMMD,Kementerian/LPNK serta Pemda dengan harapan pelaksanaan TMMD ke-119 TA 2024 berjalan baik & lancar.

“Program TMMD Merupakan Kegiatan Lintas Sektoral dan Kementerian/LPNK,Pemda & Komponen Masyarakat,Dilaksanakan Secara Gotong- royong”.

“TMMD Bukan Domain TNI Saja,Satukan Tekad, Bersatu Padu dlm Sukseskan TMMD Demi Tercapainya Percepatan Pembangunan Di Daerah & Terdukungnya Aspek Pertahanan Darat,”Jelas Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P.

Usai kegiatan, Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Agussalim Tuo S.H M.IP,.menyampaikan tujuan kegiatan ini sebagai pedoman bagi satgas pelaksana TMMD ke-119 TA 2024 di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Selain itu,Dandim juga mengajak pemda dan komponen masyarakat untuk mendukung, dan berkontribusi baik fisik maupun non fisik untuk menyukseskan Program TMMD tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Pj. Bupati Barito Utara Diwakili Gazali Montallatua,S.Sos.,M. AP., Pasi Ter Kodim 1013/Mtw Lettu Czi. A. Munir, Kadis PUPR Kabupaten Barut Diwakili Sekdis PUPR Barut Roosmadianor,Kepala Bappeda Kab Barut Diwakili Fahmi R.K,Staf Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Barut Margianto.

(Pendim 1013/Mtw)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini