Kebumen, MPP – Awasi betul saat anak-anak bermain. Jangan sampai lepas dari pengawasan akhirnya bermain di tempat yang berbahaya seperti kejadian di Desa Blater, Kecamatan Poncowarno, Kebumen.

Seorang gadis kecil inisial AZ (6) warga Desa Blater, Kecamatan Poncowarno, Kebumen, dilaporkan meninggal dunia saat mandi di Sungai Alam dekat rumahnya.

Diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, peristiwa memilukan itu terjadi sekitar pukul 14.30 saat korban mandi bersama teman-teman sebayanya di sungai tanpa pengawasan orang tua, Senin 5 Februari 2024.

“Awalnya anak-anak tersebut mandi di sungai. Lalu korban tenggelam dan tidak bisa berenang. Ini menjadi pembelajaran bersama. Kejadian seperti ini sudah sangat sering terjadi. Orang tua harus benar-benar mengawasi anak-anaknya saat bermain,” ungkap AKP Heru.

Lalu diungkapkan Kapolsek Poncowarno Iptu Mugiyono saat dikonfirmasi, korban ditemukan meninggal tenggelam di dasar sungai saat warga melakukan pencarian terhadap korban.

Saat itu kondisi sungai lumayan cukup dalam, kurang lebih 1,7 meter sehingga cukup berbahaya bagi anak-anak jika main di sungai.

Peristiwa nahas itu pertama kali diketahui oleh Miftahudin warga setempat yang mendengar jeritan histeris anak-anak di sekitar sungai.

Saat itu berada di dalam rumahnya yang tak jauh dari TKP. Setelah mendengar jeritan anak-anak, Miftahudin bergegas menuju ke sumber suara di Sungai Alam.

Lalu saat ditanya oleh Miftahudin, sambil menangis salah satu anak mengatakan jika AZ tenggelam dan tidak ada yang bisa menolong.

Miftahudin berusaha mencari dengan cara menyelam dan menemukan korban di dasar sungai sudah dalam keadaan tidak bernafas.

“Saat kami melakukuan olah tempat kejadian perkara (TKP), kami tak menemukan tanda penganiayaan atau tanda yang mengarah ke tindak pidana. Kuat dugaan, korban tenggelam saat mandi di sungai,” jelas Iptu Mugiyono.

Keterangan ini diperkuat dari keterangan medis yang melakukan pemeriksaan terhadap korban.

Saat ini jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

(Humas Polres Kebumen) AD1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini