Murung Raya,MPP – Pj Bupati Murung Raya melalui Asisten III Setda Kabupaten Mura, Batara, secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tanah Siang Selatan di kantor Desa Olung Hanangan, Jum’at (2/2/2024).

Hadirnya jajaran Pemkab Mura disambut dengan tradisi potong pantan oleh pihak Kecamatan dan masyarakat desa, menandai antusiasme mereka dalam mengikuti kegiatan Musrenbang Kecamatan tersebut.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua I DPRD Mura, Likon, unsur Tripika Kecamatan Tanah Siang Selatan, kepala Perangkat daerah, dan pejabat terkait lingkup Pemkab Mura. Kepala Desa se-Tanah Siang Selatan, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan juga ikut memeriahkan acara.

Dalam arahannya, Asisten III Setda Kabupaten Mura, Batara, menjelaskan bahwa Musrenbang merupakan agenda tahunan di mana warga bersatu untuk membahas masalah dan menentukan prioritas pembangunan. Setelah prioritas terbentuk, akan diusulkan kepada Pemerintah di level yang lebih tinggi.

“Musrenbang ini adalah wadah untuk meresapi aspirasi masyarakat di setiap desa di wilayah Kecamatan. Aspirasi dari setiap desa akan dipertimbangkan untuk direalisasikan,” kata Batara.

Batara juga mengharapkan agar pembahasan dalam Musrenbang betul-betul mengutamakan prioritas, sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan demi kepentingan Kabupaten Murung Raya, terutama di Kecamatan Tanah Siang Selatan.

“Musrenbang Kecamatan ini adalah wujud komitmen Pemkab Murung Raya dalam pembangunan, pelayanan, dan pemberdayaan masyarakat, khususnya di Kecamatan Tanah Siang Selatan,” ungkap Batara.**(M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini