Kabupaten Bangka_Camat Mendo Barat Bersama Ibu Ibu Kader PKK Kecamatan Mendo Barat Dalam Kegiatan Gerakan Penanaman 10. 000 Batang Pohon Cabai,di kebun kecamatan mendo barat desa petaling kecamatan mendo barat kabupaten Bangka provinsi kepulauan Bangka Belitung pada hari Kamis pagi (01/02/2024).

Dalam kegiatan gerakan serentak penanaman 10.000 batang pohon cabai,yang dilakukan oleh Ibu-ibu kader PKK se–kabupaten Bangka. kegiatan dilakukan di lingkungan kantor kecamatan Mendo barat.

Dalam kegiatan di hadir oleh Tiga Pilar kecamatan Mendo Barat beserta seluruh ibu ibu kader PKK Sekecamatan Mendo Barat.

Terlihat hadir juga oleh antara lain : Camat, Kapolsek,ibu ketua kader PKK kecamatan mendo barat,ibu ibu kader PKK Sekecamatan mendo barat dan seluruh perangkat pemerintah kecamatan mendo barat.

Menurut ungkapan Camat Mendo Barat Hismunandar,SH mengatakan :

“Kegiatan kita pada hari ini adalah menanamkan cabai dalam rangka gerakan penanaman 10.000 batang pohon cabai.berdasarkan konsumsi dari kabupaten Bangka Jadi kita bersama sama bergotong royong dari Kecamatan ada staf kita dari kecamatan ada pak kapolsek dan pak danramil untuk bersama sama untuk menanam cabai dalam rangka pengendalian objek cabai.

Ini di lakukan untuk mengupayakan masyarakat petani cabai agar mendapatkan nilai harga jual serta nilai tukar yang berimbang untuk masyarakat,sehingga kebutuhan mereka mengkonsumsi cabai bisa terpenuhi,bilamana ada standarisasi harga bagi petani kita bisa berimbang stabil dan terkendali.

Walaupun lahan kita di kecamatan mendo barat tidak banyak,hanya bisa menampung sekitar tiga ratus batang pohon cabai.
Selebihnya punyapara petani pungkasnya.

Harapan kita semoga masyarakat petani cabai bisa mendapatkan harga yang stabil,sehingga para petani cabai terbiasa untuk menanam cabai sehingga kebutuhan sehari-hari kita khususnya dan bisa memenuhi kebutuhan pasar Ungkanya.

karna cabai ini penyumbang dari pada nasi karna kerjanya tidak terkendali kalau nantinya cabai ini terproduksi petani itu normal berati harga cabai akan terkendali karna harapan kita agar petani ikut membantu dari pada pemerintah mengendalikan harga cabai sehingga harga cabai bisa standar bisa normal kemudian ikut ketersediaan akan cabai di pasar tercukupi, sehingga tidak perlu masukan dari luar. Pungkasnya.

Karna masukan dari luar Harganya agak mahal jadi harga cabai kualitas kita lebih baik dari pada kualitas cabai dari luar masyarakat kita lebih suka harga cabai lokal demikian yang bisa saya sampaikan.

Jurnalis : *( Fery / Andri )*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini