Murung Raya,MPP – Dalam upaya merintis perencanaan pembangunan yang terarah, Pj Bupati Murung Raya (Mura), melalui Asisten II Setda Kabupaten Mura, Ferry Hardi, memimpin secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Uut Murung. Acara ini berlangsung di kantor Kecamatan pada Selasa, 30 Januari 2024, dan dihadiri oleh unsur Tripika Kecamatan, kepala Perangkat Daerah, pejabat terkait Pemkab Mura, serta Kepala Desa se-Kecamatan Uut Murung.

Dalam sambutannya, Ferry Hardi mendorong semua pihak untuk aktif berpartisipasi dalam menyusun program dan kegiatan perencanaan pembangunan. Prioritas ditetapkan dengan mempertimbangkan aspek waktu pelaksanaan, lokasi, anggaran yang tersedia, dan kelanjutan program kegiatan pembangunan.

Musrenbang, seperti yang disoroti oleh Asisten II Setda, bukan hanya sekadar acara formal, tetapi menjadi bagian integral dari perencanaan pembangunan. Sebagai media utama konsultasi publik, Musyawarah ini menjadi wadah bagi semua pemangku kepentingan untuk menyelaraskan prioritas pembangunan Kecamatan, Kelurahan, dan Desa.

“Pentingnya Musrenbang sebagai media utama konsultasi publik bagi segenap pelaku kepentingan untuk menyelaraskan prioritas pembangunan Kecamatan/Kelurahan/Desa tidak bisa diabaikan,” ujarnya.

Semangat partisipasi aktif dari berbagai unsur dalam Musrenbang di Kecamatan Uut Murung menandai komitmen bersama dalam mencapai pembangunan yang terarah dan merata di seluruh wilayah Kabupaten Mura.(M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini