Murung Raya,MPP – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Murung Raya (Mura), Rudie Roy, turut serta dalam kegiatan Tactical Floor Game (TFG) yang diselenggarakan di aula Mapolres Mura pada Rabu (31/01/2024).

Kegiatan ini diinisiasi untuk merumuskan strategi pengamanan dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah Polres Mura, Polda Kalteng.

Taktik pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Mura, AKBP Irwansah, S.I.K.,M.M., dan dihadiri oleh Forkopimda, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), para Pejabat Jajaran Utama (PJU), serta Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres Mura AKBP Irwansah menekankan pentingnya kerjasama, sinergi, komunikasi, dan koordinasi efektif antara lembaga dan instansi terkait untuk mencapai tujuan Operasi Mantap Brata Telabang.

Lo”Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi masalah yang mungkin muncul selama proses demokrasi Pemilu berlangsung,” kata Kapolres.

TFG menjadi forum diskusi, koordinasi, dan penyusunan strategi pengamanan efektif guna memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024. Pj Sekda Kabupaten Murung Raya, Rudie Roy, memberikan apresiasi terhadap inisiatif Polres Mura dalam menggelar kegiatan ini.

“Mari bersinergi untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga proses demokrasi lima tahunan ini, agar berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucap Rudie Roy.

Pada pelaksanaan kegiatan, dilakukan simulasi pengamanan pergeseran logistik Pemilu dari Gedung KPU menuju PPK atau PPS melalui jalur darat dan jalur air. Simulasi juga mencakup kondisi cuaca panas dan hujan, serta pengamanan di tempat Pemungutan Suara, menunjukkan keseriusan dalam mempersiapkan segala aspek untuk keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2024.(Hms/M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini