Jakarta – Dalam rangka merayakan ulang tahun Matanews yang ke-7 yang akan datang pada bulan Mei, Matanews telah melakukan polling bersama ETOS Indonesia Institute terhadap 575 anggota DPR RI yang dianggap populer berdasarkan kinerja, aktivitas di media sosial, dan faktor lainnya.

Polling ini melibatkan 1500 responden secara acak di empat wilayah di Pulau Jawa. Melalui wawancara telepon, hasil polling menunjukkan tiga nama yang mendominasi pilihan pemilih.

Tiga nama yang masuk dalam tiga besar pilihan pemilih adalah Bambang Soesatyo dari Partai Golkar dengan presentase 30,2%, diikuti oleh Dede Yusuf dari Partai Demokrat dengan 28,7%, dan Sufmi Dasco Ahmad dari Partai Gerindra dengan 25,1%. Sementara sisanya memilih dengan presentase yang lebih kecil.

Poling dilaksanakan pada tanggal 23 – 24 Januari 2024, demikian diungkapkan oleh Direktur Eksekutif ETOS Indonesia Institute, Iskandarsyah, dalam konferensi pers di Bakoel Coffee Cikini pada Kamis, 25 Januari 2024, di Jakarta.

“Poling ini dilaksanakan bukan hanya karena menjelang Pileg 2024, tapi Poling ini kita laksanakan sebagai apresiasi kawan-kawan Matanews di Hari jadi ke 7 kepada para anggota-anggota DPR RI umumnya, menjelang masa bhakti mereka , dan khususnya kepada 3 besar nama diatas yang dianggap banyak prestasi selama 5 tahun bekerja sebagai anggota Dewan maupun pimpinan-pimpinan dewan.” kata Pimpinan Umum Matanews Weliari.

“Poling ini merupakan bentuk penilaian langsung dari masyarakat terhadap kinerja anggota DPR RI. Dia juga yakin bahwa tiga nama besar ini akan terus melanggengkan kursi mereka di Senayan tanpa kendala.” ucap Iskandarsyah menambahkan.

“Mas Bamsoet (Dapil Jateng VII), Mas Dede Yusuf (Dapil Jabar II), dan Bang Dasco (Dapil Banten III),” tutup Iskandarsyah dalam wawancaranya. (Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini