BENGKULU – Direktorat Bimmas Polda Bengkulu kembali bersinergi bersama PT Attalah Mandiri Perkasa dalam pendidikan dan pelatihan satpam. Senin (22/01/2024) menggelar pembukaan Pendidikan Dasar Satuan Pengamanan (Diksar Satpam) Gada Pratama Angkatan XV Tahun 2024.

Membuka secara resmi kegiatan Diksar Satpam, Direktur Binmas Polda Bengkulu Kombespol. KUSWAHYUDI TRESNADI, S.H., S.I.K dalam kesempatan ini meminta seluruh peserta yang berjumlah 38 peserta yang  agar dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya karena akan menjadi bekal saat melaksanakan tugas diwilayah kerja nantinya.

Peserta dan Tenaga Pendidik serta Panitia yang terlibat dalam kegiatan yang berlangsung di Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Kota Bengkulu ini juga diingatkan untuk tetap menjaga kesehatan.

“Pendidikan akan berlangsung selama 14 hari. Ikuti pelatihan ini dengan sebaik mungkin. Serap semua ilmu yang diberikan oleh pemateri agar dapat diterapkan pada saat bekerja,” ucapnya.

Sementara itu Kasubdit Bin Satpam Dit Binmas AKBP Banyu Erni Juarsih, SH, MH, disela kegiatan juga menyampaikan diksar satpam merupakan langkah awal legalitas dan penghormatan profesi satpam yang akan dilindungi undang-undang saat menjalankan pekerjaan khususnya tugas kepolisian terbatas seperti pencegahan dan penanganan kasus tindak pidana.

( Juhardi )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini