Polresta Pangkalpinang – Kepolisian Resor Kota Pangkalpinang melalui Satuan Samapta dan Polsek Jajaran meningkatkan patroli untuk mencegah tawuran antarkelompok remaja dan pelajar di Kota Pangkalpinang. Sabtu malam (19/1).

Sudah kita ‘mapping’ (petakan) tempat-tempat yang rawan tawuran, tentu sudah kita ‘plotting’ di jam-jam rawan untuk anggota,” ujar Kasat Samapta AKP Ferry Gunadi.

Kasat Samapta Polresta Pangkalpinang seizin Kapolresta Pangkalpinang mengatakan Patroli ini untuk mengantisipasi pasca tawuran yang terjadi beberapa hari di Kota Pangkalpinang ini, Satuan Samapta akan ekstra meningkatkan patroli di lokasi dan waktu rawan.

Ferry juga mengingatkan agar patroli dilaksanakan secara maksimal dan tetap mengedepankan profesionalitas, tegas terukur, proporsional, tidak arogan serta tetap humanis dan waspada.

Seperti harus memeriksa kendaraan ataupun barang seperti tas dan sebagainya yang harus disaksikan oleh pemiliknya sehingga barang bukti yang ada bisa terbukti dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.

Setelah pelaksanaan patroli, kata Ferry dilaksanakan konsolidasi dan evaluasi untuk mengecek. Jika ada perkara pidana harus diserahkan kepada tim direktorat reserse baik itu umum maupun khusus, tutupnya.

*Fery ef*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini