Murung Raya,MPP – Gereja Santo Stefanus di Desa Puruk Kambang wilayah kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah menggelar acara pelantikan pengurus baru dan seksi-seksi lainnya, termasuk pengurus stasi dan lingkungan pada Minggu 7 Januari 2024.

Wilayah ini terdiri dari 12 stasi, mencakup Desa Puruk Kambang, Desa Dirung Lingkin, Desa Olung Hanangan, Desa Olung Muro, Desa Oreng, Desa Tahujan Ontu, Desa Datah Kotou, Desa Dirung, Desa Malasan,Desa Batu Mirau, Desa Sungai Gula, Desa Kolon, Desa Tumbang Apat, Desa Sungai Batang, dan Desa Tumbang Kunyi.

Pada hari tersebut, dilakukan pelantikan kepengurusan gereja di setiap wilayah oleh Pastor Tomo dan Ketua Wilayah Rudi Hartono, yang juga menjabat sebagai Kades Puruk Kambang Kecamatan Tanah Siang Selatan. Masa tugas Rudi Hartono sebagai ketua wilayah berakhir pada 31 Desember 2023.

Dalam sambutannya Rudi Hartono, pada saat perayaan Natal, beliau menyampaikan permohonan maaf atas keterbatasan dan kesalahan selama menjabat dua periode menjadi ketua wilayah gereja.Ia juga mengumumkan perannya sebagai Humas gereja setelah melepas jabatan ketua wilayah.

“Meskipun mengusung struktural keorganisasian, harapannya adalah memperkuat kebersamaan. Saya berharap agar pada bulan September mendatang, deklarasi gereja Katolik wilayah Tanah Siang Selatan menjadi paroki dapat terwujud,” ungkapnya.

Pengurus lama menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, dan kepada ketua wilayah yang baru dilantik pada hari itu, diharapkan mampu membawa umat kewilayahan Tanah Siang Selatan dan sekitarnya menuju pembangunan iman dan kebersamaan yang lebih baik.
(M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini