Pekalongan Kota,MPP – Di Penghujung tahun 2023, Polres Pekalongan Kota melaksanakan Rilis Akhir tahun 2023 yang dipimpin langsung Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K., didampingi Wakapolres Pekalongan Kota, Kompol Pujiono, S.H.,M.H. Minggu (31/12/2023).

Kegiatan Rilis Akhir tahun 2023 dilaksanakan di Aula Wicaksana Laghawa Polres Pekalongan Kota dan dihadiri Awak Media serta Pejabat Utama (PJU) Polres.

Dalam sambutannya, Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K., menyampaikan penghargaan setinggi tingginya kepada masyarakat Kota Pekalongan, TNI, Instansi lain, serta stake holder lainnya yang telah berperan aktif selama 2023 membantu Polri dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), sehingga Polres Pekalongan Kota dapat melaksanakan tugas dengan baik, sinergitas yang baik merupakan kunci

Harapannya tahun baru 2024, Kita tetap mendapat dukungan, tetap mendapatkan support, mendapat semangat dari masyarakat, rekan rekan, Instansi lain dan stake holder yang ada, sehingga pelayanan lebih maksimal, dan tentunya lebih presisi.

Dari jumlah kejahatan yang terjadi di tahun 2023 mengalami kenaikan sebesar 27,5% dari tahun 2022, namun jumlah penyelesaian kasusnya tahun 2023 mengalami peningkatan sebesar 34,8% dibanding tahun 2022.

Kemudian Kapolres Pekalongan Kota juga menyampaikan hasil KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) Ops Lilin Candi 2023, dengan melaksanakan kegiatan operasi/ razia dibeberapa wilayah hukum Polres Pekalongan Kota, mengamankan 6 (enam) penjual minuman keras tanpa ijin, dengan barang bukti yang diamankan adalah 316 (Tiga Ratus Enam Belas) botol minuman keras dengan berbagai merk.

Kapolres Juga berkomitmen, tahun 2024 nanti, Untuk selalu menjaga situasi, berkomitmen mengamankan kegiatan Pemilu 2024, tentunya dengan dukungan stake holder, Instansi lain dan masyarakat sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan lancar.

Disinggung terkait dengan Netralitas Polri saat Pemilu 2024, Kapolres menegaskan, Bahwa Polri Netral, kita tetap menjaga Kondusifitas dari seluruh pentahapan Pemilu 2024. Pungkasnya.

(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota) AD1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini