Tangerang ,MPP – Dalam rangka menyambut tahun baru 2024, Para pengurus anggota MWCNU kecamatan Kemiri menggelar Istighosah Dzikir dan Doa Bersama, kegiatan tersebut berlangsung di ruang AULA kecamatan Kemiri, kabupaten Tangerang, Provinsi Banten,pada Sabtu (30/12/2023) sekitar pukul 20 : 00 WIB.

Kegiatan Dzikir, dan Doa Bersama dipimpin langsung oleh calon sekretaris MWCNU Kecamatan Kemiri, Ustad Sutisna Wijaya, S.Pd.I., yang juga aktif sebagai wakil sekretaris PC GP ANSOR Kabupaten Tangerang, Sedangkan penutupan Do’a di  disampaikan oleh Ustad. Hilmi Rahmatulloh Selaku Calon Rois Syuriah serta Ustad Mujib Calon ketua MWCNU kecamatan Kemiri.

Dalam hal istighosah tersebut, Ustad. Sutisna Wijaya memberikan informasi, bahwa wirid yang dibacanya adalah amalan dari sebagian wiridnya Pendiri Nahdlatul Ulama yakni KH. Hasyim Asy’ari Jombang Jawa Timur.

Ustad. Hilmi Rahmatulloh Selaku Calon Rois Syuriah mengatakan,”Insya Allah mudah-mudahan di akhir tahun 2023 ini, menjadi momen awal kita melakukan giat pengajian, ditempat Aula Serbaguna Kantor Kecamatan Kemiri, saya akan bawa santri untuk bulan depan, karena momen seperti ini memang harus di ramaikan,”Katanya.

“kita juga tidak membatasi siapapun yang mau gabung mengaji, silahkan, mau tua mau muda, laki-laki atau perempuan, kita sama-sama meriahkan acara pengajian di aula ini.”imbuhnya.

Ustad. Andi, S.Pd., Sebagai Calon Dewan Katib, memberikan usulan, “Kita harus upayakan disiplin waktu, mengingat acara kita ini malam hari, sehingga seharusnya tidak ada waktu yang terbuang, karena tidak baik juga jika terlalu larut malam, khususnya untuk anak remaja dan kaum hawa,”Ungkapnya

“Untuk bulan depan, sebaiknya kita undang melalui surat , yaitu ormas-ormas yang ada dikecamatan kemiri, Lembaga pendidikan, dan tokoh Masyarakat, kita buka secara umum demi terciptanya harapan MWCNU Kecamatan Kemiri, yaitu meng NU kan orang NU.”Katanya lagi.

Masih ditempat yang sama, Ketua Ikatan Remaja Peduli Karang Anyar Kecamatan Kemiri, Nuryaman mengatakan,”Alhamdulillah saya senang bisa bergabung bersama keluarga MWCNU, Sebenarnya saya punya harapan bersama MWCNU ini, khususnya untuk Ikatan Remaja Peduli (IRP), untuk kedepan, terkait program kami yaitu santunan anak yatim, dan pembuatan meja belajar anak-anak santri, serta pembagian Al-Qur’an dan iqro gratis, bisa mencakup skala Kecamatan,”Ungkap Ketua IRP

Karena di daerah kita ini, ternyata masih banyak warga, yang ternyata membuahkan uluran tangan kita, seperti tas sekolah, uang saku anak-anak yatim, ibu-ibu janda yang sudah tidak mampu bekerja, kami selalu ingin berbuat yang terbaik, Alhamdulillah selama ini sudah 2 tahun berjalan setiap Minggu kami berikan santunan.

Kami hanya bermodalkan uang, yang dihasilkan dari penjualan sampah plastik, bekas air kemasan yang kami kumpulkan dari tepi pantai, lalu uangnya kami salurkan kepada mereka yang membutuhkan, mudah-mudahan kedepannya MWCNU bisa bersinergi dengan IRP, sehingga IRP bisa ke tingkat kecamatan, dan lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat secara luas.

Tapi syukur Alhamdulillah Wasilah dari Calon Ketua MWCNU, sekarang kami sudah mendapatkan bantuan 1 buah gerobak dari Pak Camat Hendarto, dan itu sangat bermanfaat untuk kegiatan kami.”Ujar Ketua IRP Nuryaman.

Satu sambutan lagi dari Lembaga Swastika Advokasi Nusantara, Jay menyampaikan, “Untuk bulan depan harap Pak Ketua, mengundang semua ormas di kecamatan Kemiri, karena momentum ini sangat luar biasa Untuk menyambung silaturahmi, tadi saja saya di chat di grup ormas-ormas, mereka siap hadir jika mendapat undangan dari MWCNU Kecamatan Kemiri untuk acara pengajian bulanan.”Singkat Jay.

Permohonan maaf disampaikan oleh Camat Kemiri, (Hendarto, S.STP., M.Si.,) karena acara terlalu dadakan, hal itu disampaikan oleh utusan dari Kecamatan, yaitu Plt. Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat (Fiqri Reza Putra, S.STP), namun Camat Kemiri selalu memberikan support yang terbaik kepada masyarakat yang menjadi wilayah binaannya.

Terakhir Calon Ketua MWCNU Kecamatan Kemiri, Ustad, Ahmad Mujib Naqib menyampaikan rasa terima kasih nya kepada Pengurus/Calon Pengurus MWCNU Kecamatan Kemiri, semua yang hadir dan yang berhalangan hadir, terutama kepada Pak Camat Kemiri atas fasilitas, jamuan dan hidangan yang sudah disediakan, walaupun beliau berhalangan hadir ditengah-tengah kita, namun ternyata support beliau tetep sampai. Semangat juangnya luar Biasa untuk masyarakat kecamatan kemiri, terimakasih pula kami sampaikan kepada Rekan-rekan media, lembaga, serta Para Kiyai yang sudah rela berkorban waktu dan lain sebagainya, untuk melangkah kan kaki menuju undangan sederhana kami, dalam acara Istighosah Akhir Tahun Masehi ini.

Insya Allah ke depan, kita siapkan segalanya atas izin Allah, untuk lebih meningkatkan lagi kegiatan istighotsah, atau pengajian Aswaja seperti malam ini, yang biasa kita maklum menyebutnya dengan istilah, “Lailatul Ijtima’.”Singkat Ustad. Ahmad Mujib.

Red

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini