Murung Raya,MPP – Dalam suasana khidmat dan penuh sukacita, ribuan umat Kristiani merayakan Natal di Gereja Hosana Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya. Tema “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” (Lukas 2:14) menjadi sorotan utama dalam perayaan yang dihadiri oleh para tamu dan undangan.

Gereja Hosana dan halaman sekitarnya dipenuhi oleh hadirin yang antusias. Pohon-pohon Natal yang dihiasi lampu hias turut menambahkan keindahan dalam perayaan Natal ini. Acara semakin meriah dengan persembahan puji-pujian dan tarian yang memeriahkan suasana pada Minggu (24/12/2023).

Ketua Panitia Natal, Batara, mengungkapkan bahwa subtema Natal tahun ini adalah “Dengan Sukacita Natal Kita Tingkatkan Semangat Kasih dan Damai Sejahtera untuk Kemuliaan Allah.” Beliau menekankan makna penting Natal, yang mengajarkan umat Kristiani untuk mengasihi, berdamai, dan berbagi dengan sesama. Panitia juga aktif melibatkan diri dalam kegiatan sosial dan diakonia.

Pdt. Gudmar Untung, S.Th, Ketua Majelis Pekerjaan Harian Jemaat GKE Hosana Puruk Cahu, menyampaikan terima kasih kepada panitia atas penyelenggaraan yang baik. Ia menegaskan bahwa Natal adalah perayaan sukacita karena melibatkan peristiwa kelahiran Yesus Kristus, di mana Allah berkenan menjumpai seluruh ciptaan-Nya.

“Natal mengajak umat beriman untuk terlibat dalam karya penyelamatan Allah dan bertemu dengan Sang Juru Selamat agar dapat mengalami damai sejahtera,” ungkap Pdt. Gudmar Untung, S.Th, dalam sambutannya.(adv/Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini