Media Purna Polri,Ogan Ilir –Jelang perayaan Natal tanggal 25 Desember tahun 2023.Untuk mengantisipasi keamanan diwilayah hukum polres Ogan Ilir dari berbagai ancaman gangguan Kamtibmas.
polres Ogan Ilir Minggu 24 Desember 2023 pukul 19.30 wib melakukan apel siaga terhadap seluruh jajaran personil polres Ogan Ilir dalam rangka persiapan menyambut malam Natal tahun 2023, kegiatan apel dilaksanakan dilapangan apel polres Ogan Ilir.

Disampaikan oleh Waka polres Ogan Ilir Kompol Hermansyah .SH kegiatan apel personil sangat perlu dan penting untuk dilakukan dalam rangka kesiapan polres Ogan Ilir untuk menyambut perayaan natal tahun 2023 di wilayah kabupaten Ogan ilir.karena seperti diketahui bersama diwilayah polres Ogan Ilir ada beberapa Gereja dan umat kristen yang melakukan kegiatan ibadah misa pada malam natal.berkaitan dengan kegiatan ibadah natal tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman khusus nya bagi umat kristen dalam menjalankan ibadahnya serta seluruh masyarakat kabupaten Ogan Ilir pada umumnya. polres Ogan Ilir telah menugaskan beberapa personil atau Polsek yang diwilayah nya ada kegiatan keagamaan umat kristen untuk melakukan PAM atau pengaman di gereja.
terpantau untuk malam ini ada kegiatan umat kristen di gereja kapel katholik St Zakaria Desa Mekarsari kecamatan rantau alai kabupaten Ogan Ilir.

Selain telah melakukan pengamanan di gereja tempat ibadah umat nasrani.satuan polres Ogan Ilir juga melakukan kegiatan patroli Wilayah dalam skala besar, Untuk kegiatan patroli dipimpin langsung oleh Waka polres Ogan Ilir Kompol Hermansyah. SH dan Kabag OPS Kompol Kusyanto SH.serta Kabag SDM Kompol Sigit w.SH dan kasat lantas polres Ogan Ilir .

Dalam kegiatan patroli menyambut malam Natal tahun 2023, yang menjadi target atau sasaran utama pengamanan adalah tempat tempat ibadah dan pengamanan kegiatan ibadah umat kristen di gereja, serta keramaian dan kegiatan masyarakat.untuk kegiatan patroli dilaksanakan oleh tiga tim atau tiga beat patroli yang masing-masing mengarah ke jalur Palembang Indralaya ,jalur lintas timur mengarah Indralaya ke tanjung raja dan satu tim lagi mengarah ke arah desa Lorok sampai perbatasan muara Enim.

Selain melakukan kegiatan patroli wilayah para PJU polres Ogan Ilir juga melakukan pengecekan terhadap kesiapan personil jaga yang ditugaskan dibeberapa pos pelayanan natal dan tahun baru yang ada di wilayah hukum polres Ogan ilir.yakni pos PAM Desa Lorok,pos PAM keramasan dan pos PAM KM 56 di jalur tol Indralaya Prabumulih.

Dijelaskan oleh Kabag OPS polres Ogan Ilir Kompol Kusyanto.SH sebagai perwira pengendali.kegiatan patroli malam ini. diwilayah hukum polres Ogan Ilir, secara keseluruhan kegiatan keagamaan umat kristen berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif tidak ada gangguan Kamtibmas yang timbul di masyarakat.(Imron)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini