Ogan Ilir,MPP – Pastikan pelaksanaan tugas kepolisian dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2024 Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman SH.Sik
M.S.I yang didampingi oleh Kasat lantas polres Ogan Ilir AKP. Noprizal SH.kemarin hari Senin tanggal 25 Desember 2023, melakukan kegiatan patroli di tempat ibadah ( gereja ) yang melaksanakan kegiatan Natal selain itu juga kapolres Ogan Ilir memantau situasi arus lalu lintas di ruas jalan lintas timur dan barat serta jalur jalan tol Palembang Indralaya dan jalan tol Indralaya – Prabumulih.

Disampaikan oleh Kapolres Ogan Ilir jelang libur perayaan natal dan tahun baru untuk diwilayah kabupaten Ogan Ilir terpantau dalam keadaan aman dan lancar untuk kendaraan yang melintas dijalan wilayah kabupaten Ogan Ilir didominasi oleh kendaraan pribadi sebagian juga ada kendaraan luar kota yang melintas kabupaten Ogan Ilir.

Sedangkan untuk kendaraan angkutan barang atau hasil tambang memang sudah dikeluarkan larangan dan Himbauan oleh pemerintah daerah provinsi untuk tidak beroperasi selama pelaksanaan Natal dan tahun baru 2023 / 2024. terkecuali bagi Kendaraan yang membawa dan mengangkut kebutuhan SEMBAKO masih bisa beroperasi karena hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Pada kesempatan pengecekan kesiapan personil pos PAM dan pos pelayanan Kapolres Ogan Ilir juga melakukan pengecekan sarana dan prasarana pos PAM guna menjamin kesiapsiagaan personil polri dan instansi terkait dalam pelaksanaan Satgas NATARU 2023 / 2024.Adapun pengecekan pos PAM yang di lakukan oleh Kapolres Ogan Ilir adalah sebanyak 3 ( tiga ) pos yaitu pos PAM keramasan ( pemulutan ) pos PAM Lorok ( Indralaya Utara ) dan pos PAM Tol Palindra – Prabumulih Km 56.

Pengecekan personil dan kelengkapan pos PAM sangat penting dilakukan untuk pelaksanaan tugas tugas dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.” Ujar Kapolres Ogan Ilir.
Selain itu juga kapolres Ogan Ilir meminta kepada seluruh personil dan petugas instansi terkait lainya untuk selalu kompak dan bekerjasama dalam menjalankan tugas pengamanan Natal dan tahun baru.dan yang paling penting kata Kapolres Ogan Ilir Agar setiap Personil dan petugas pengamanan untuk selalu menjaga kondisi tubuh terutama kesehatan
agar tetap prima karena kesehatan merupakan faktor yang paling utama untuk keberhasilan dalam pelaksanaan penugasan.

Terakhir disela kegiatan pengecekan pos PAM Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman SH.SiK. MSi, menyempatkan diri untuk menyampaikan himbau kepada masyarakat Ogan Ilir atau bagi masyarakat yang melintas wilayah kabupaten Ogan Ilir untuk selalu waspada terhadap pelaku tindak kejahatan dan perilaku serta perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab yang bisa merugikan,jika berkendara istirahatlah di tempat yang aman seperti di pos PAM atau pos pelayanan atau kantong parkir yang telah disiapkan oleh polri dan pemerintah setempat serta jangan lupa cek kondisi dan keadaan kendaraan sebelum melanjutkan perjalanan,patuhi petunjuk dan aturan lalu lintas yang berlaku demi terciptanya keselamatan bersama.(Imron)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini