Media Purna Polri, Bengkulu – Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Agus Salim hari ini (12/12/23) memimpin pelaksanaan kegiatan Serah Terima Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Penandatanganan Pakta Integritas bertempat di Gedung Adem Polda Bengkulu, Selasa (12/12/23) pagi.

Kegiatan ini dihadiri Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Wilayah 8 Provinsi Bengkuku Bayu Andy Prasetya S.E., M.Si., PJU Polda Bengkulu, para Kapolres/Ta, para Kasubbagrenmin dan Kabagren Polres/Ta Jajaran.

Dalam sambutan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya, M.H yang dibacakan Wakapolda mengatakan, apbn dirancang untuk mampu mendorong keberlanjutan pemulihan ekonomi nasional dan juga reformasi struktural sekaligus menjadi instrumen perlindungan sosial bagi masyarakat yang rentan. untuk itu apbn 2024 difokuskan kepada enam hal, yaitu:
pertama : penguatan kualitas sumber daya manusia (sdm);
kedua : akselerasi reformasi sistem perlindungan sosial;
ketiga : melanjutkan pembangunan infrastruktur prioritas, khususnya infrastruktur pendukung transformasi ekonomi;
keempat : pembangunan infrastruktur untuk menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru, termasuk ibu kota nusantara;
kelima : revitalisasi industri yaitu dengan terus mendorong hilirisasi;
keenam : pemantapan reformasi birokrasi dan penyederhanaan regulasi.
untuk itu kepada seluruh kepala satuan agar mengendalikan secara detail belanja – belanja yang ada, jangan terjebak rutinitas, perbesar pembelian produk – produk dalam negeri, khususnya produk umkm (usaha mikro, kecil, dan menengah).

tersusunnya dipa satker ini bukan merupakan akhir dari seluruh rangkaian proses perencanaan yang dilakukan oleh satuan kerja, akan tetapi merupakan awal pelaksanaan kegiatan yang telah direncanakan satu tahun yang lalu, untuk itu agar para kasatker segera menindak lanjuti dengan membuat rencana pendistribusian anggaran dan rencana penarikan anggaran sebagai acuan dalam pelaksanaan kegiatan sesuai yang tercantum dalam kertas kerja rka-k/l tahun anggaran 2024.

” Saya ingatkan bahwa ditahun 2024 kita sudah memasuki tahapan pemilihan legislatif republik indonesia dan pemilihan presiden dan wakil presiden. Diharapkan para kasatker harus benar-benar cermat dalam penyusunan rendisgar jangan sampai terjadi duplikasi penggunaan anggaran operasi mantap brata dengan anggaran kegiatan rutin.” Sampai Kapolda Bengkulu Melalui Wakapolda Bengkulu.

Di Akhir sambutannya, Kapolda Bengkulu Mengucapkan terimakasih kepada seluruh kasatker dan kasatwil pada saat penyerahan dipa oleh gubernur, dan Polda bengkulu mendapatkan dua penghargaan, yaitu:

1. Satuan kerja dengan kinerja pelaksanaan anggaran menuju cashless society terbaik lingkup kanwil djpbn wilayah viii provinsi bengkulu;
2. Satuan kerja dengan kualitas laporan keuangan uappa-w tipe besar terbaik lingkup kanwil djpbn wilayah viii provinsi bengkulu.
Saya perintahkan kepada para kasatker agar lebih memperhatikan staf yang membidangi agar prestasi ini dapat dipertahankan bila perlu ditingkatkan dimasa yang akan datang. (Juhardi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini