Media Purna Polri, Murung Raya – Pemdes Tumbang Kolon kembali memberikan bantuan BLT-DD kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa Tumbang Kolon, Kecamatan Sungai Babuat, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah pada Selasa 12 Desember 2023.

Bhabinkamtibmas Pospol Sungai Babuat Desa Tumbang Kolon, BRIPKA JOSUA S. SIMBOLON, turut mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap IV Bulan Oktober hingga Desember Tahun 2023 kepada masyarakat yang membutuhkan.

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, antara lain Kepala Desa Tumbang Kolon Jengkin, SE, Pendamping Desa ASPIANSYAH, Babinsa 1013/13 Desa Tumbang Kolon Sertu Antonius, serta para penerima BLT DD dari masyarakat Desa Tumbang Kolon.

Sebanyak 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tumbang Kolon menerima BLT-DD dengan besaran Rp. 300.000,- /KPM per bulan, untuk Tahap IV Bulan Oktober hingga Desember 2023, total sebesar Rp. 900.000,- /KPM. Dana tersebut berasal dari Dana Desa (DD) Tahun 2023 dengan total anggaran Rp. 18.000.000,-.

Dalam penyampaiannya Kepala Desa Tumbang Kolon Jengking,SE, berharap dengan adanya bantuan BLT-DD ini bisa membantu meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarga sehari-hari mengingat saat ini kondisi harga kebutuhan pokok serba naik.

“Saya berharap agar bantuan ini digunakan untuk keperluan pokok keluarga yang dibutuhkan, semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga karena saat ini kondisi harga kebutuhan pokok serba naik agar kiranya bantuan ini digunakan untuk keperluan rumah tangga sehari-hari,” harap Jengking kades Tumbang Kolon.

Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif, memberikan dukungan bagi masyarakat yang membutuhkan di Desa Tumbang Kolon. Aksi ini menunjukkan komitmen pemerintah setempat dalam mendukung kesejahteraan masyarakat melalui program BLT-DD.
(M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini