Media Purna Polri – Setelah melalui berbagai pertimbangan politik dan sosial, Tim Sukses Fatan Fahriady, caleg DPRD Kota Bekasi dapil 3 (Rawa Lumbu, Mustika Jaya, Bantar gebang) akhirnya melaporkan kasus pengrusakan baliho Fatan Fahriady ke Bawaslu Kota Bekasi pada hari Selasa, 5 Desember 2023.
Fatan Fahriady bersama Tim datang ke Bawaslu Kota Bekasi dengan membawa bukti2 berupa foto2 baliho yang dirobek dan dirusak oleh orang yg tidak bertanggung jawab.

Laporan tersebut diterima oleh Ketua komisioner Bawaslu Kota Bekasi Vidya Nurrul Fathia bersama komisioner Jhonny Sitorus dan Muhammad Sodikin.

Laporan atas kasus pengrusakan Baliho dilakukan dengan motif untuk menjaga situasi politik kota Bekasi tetap kondusif, para peserta pemilu berkonstetasi dengan fair, dan Peraturan perundangan dan PKPU ditegakkan tanpa pandang bulu.

Melalui laporan tersebut, diharapkan Bawaslu Kota Bekasi cepat merespon mengingat laporan atas pelanggaran pemilu dibatasi waktu yang sangat pendek.

Pendeknya limitasi waktu yang hanya 7 hari sebelum kasus kedaluwarsa ini sebenarnya menyulitkan peserta pemilu dan masyarakat yang ingin melaporkan kecurangan yang terjadi pada saat tahapan pemilu. Tapi di sisi lain juga memaksa Bawaslu agar responsif terhadap setiap laporan pelanggaran pemilu.
“Laporan dari Fatan Fahriady ini akan segera kami pelajari dan kami tindaklanjuti”, ujar Vidya ketua Bawaslu.

Apalagi di Bawaslu ini juga ada lembaga Penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) yang didalamnya ada polisi dan jaksa. Maka dalam proses mencegah terjadinya pelanggaran dan pidana pemilu, Bawaslu selalu berkoordinasi dengan aparat hukum lainnya.

Semoga dengan adanya laporan ini, menjadi efek jera dan membuat orang-orang atau timses peserta pemilu berpikir ulang bila ingin menggunakan cara cara curang dan tidak terhormat, kata Fatan Fahriady.(hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini