Media Purna Polri, Namrole, Polda Maluku –
Anggota patroli shift 1 (Satu) Sat Samapta Polres Buru Selatan, melaksanakan patroli malam KRYD dalam rangka, antisipasi kejahatan pada malam hari di Kota Namrole, dan desa-desa sekitarnya.

Kegiatan patroli malam yang di laksanakan pada hari Jum’at, 1 September 2023, Pukul 22 : 00 WIT, bertempat di seputaran Kota Namrole dan desa-desa sekitarnya. Patroli yang dilaksanakan oleh anggota patroli shift 1, dengan personil patroli sebagai berikut ;
BRIPKA. Rolly Marwanaya.
BRIPDA. Agil Almunahwar.
BRIPDA. Fadel Ali Malimpo.

Dengan route patroli malamnya yaitu ;
Desa Waenono.
Desa Kamlanglale.
Desa Labuang.
Desa Masnana.
Objek Vital.
Kilo 2.
Depan Kantor Bupati.
Desa Elfule.
Desa Fatmite.
Desa Lektama.

Tujuan dari dilaksanakannya patroli malam KRYD adalah ;
Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Namrole dan desa-desa sekitarnya dan juga untuk mengurangi tindakan kriminal pada malam hari. Patroli malam juga bertujuan, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, dan mengupayakan terciptanya situasi kamtibmas di wilayah Kota Namrole, dan desa-desa sekitarnya yang kondusif.

Disamping berpatroli, anggota patroli shift 1(Satu) dalam melaksanakan tugas patrolinya, juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pada setiap masyarakat yang di jumpai, dan di anjurkan pula untuk selalu waspada pada tindak kejahatan di malam hari, yang di lakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.
Anggota patroli, juga menjumpai masyarakat desa di sekitar Kota Namrole, untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menganjurkan kepada masyarakat, untuk selalu waspada akan tindak kejahatan di malam hari, dan jika terjadi sesuatu yang mengganggu sitkamtibmas, untuk segera laporkan ke Pos Penjagaan Polres Buru Selatan.

Dalam melaksanakan tugas patrolinya, anggota patroli juga menaruh perhatian kepada para pelajar yang masih nongkrong di atas Pukul 23 : 00 WIT, dengan cara membubarkan mereka. Hal ini di lakukan, guna menghindari terjadinya hal-hal negatif, yang dapat merugikan diri mereka, dan masyarakat pada umumnya.

Patroli malam KRYD berakhir pada Pukul 01 : 05 WIT. Situasi kamtibmas Kota Namrole dan desa-desa sekitarnya, terpantau kondusif.
(hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini