BANYUMAS – Sebanyak 500 peserta balik mudik gratis “Sinergitas TNI-Polri Solid” Polresta Banyumas diberangkatkan. Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah bersama unsur pimpinan TNI Polri pada pukul 09.00 wib, di Gor Satria Purwokerto, Sabtu (29/3/24).

Rombongan diberangkatkan menggunakan 10 armada bus dari Banyumas dengan tujuan terminal Pulo Gebang Jakarta yang dikawal oleh kendaraan Patwal Polresta Banyumas.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H, diakhir kegiatan mengatakan bahwa program balik mudik gratis ini adalah program dari TNI Polri solid di Jawa Tengah yang pertama kali.

“Saya Kapolda Jateng bersama Pak Danrem berikut jajaran diwilayah kita melakukan kegiatan mudik balik gratis TNI Polri. Ini adalah pertama kali kita lakukan di seluruh jajaran TNI Polri di wilayah kita”, ungkap Kapolda Jateng.

Lebih lanjut Kapolda Jateng menjelaskan bahwa untuk wilayah Jawa Tengah, para Kapolres dan Dandim telah meyiapkan masing-masing 15 unit bus angkutan balik mudik gratis.

“Jadi kalo 35 Polres dan 35 Kodim jumlahnya adalah 540 bus gratis untuk masyarakat Jawa Tengah”, ungkapnya.

Oleh karena itu, Kapolda Jateng juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati, ketua DPRD, tokoh masyarakat, dan personil TNI Polri yang telah ikut serta memberikan suatu solusi kepada masyarakat.

“Dengan adanya program mudik maupun balik gratis ini yang pertama hal ini dapat mengurangi adanya troubel spot pada saat mereka mudik, yang kedua mereka kita fasilitasi sehingga aman, nyaman sampai tujuan”, pungkasnya.

Sebagai informasi, di Banyumas program mudik balik gratis kali ini merupakan kloter kedua. Sebelumnya Polresta Banyumas juga sudah memberangkatkan 7 Bus mudik balik ke Jakarta.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini