Polres Indramayu – Program Jumat Curhat kembali digelar oleh Polsek Gabuswetan. Kegiatan Jumat Curhat kali ini bertempat di Kantor Desa Sekarmulya, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu. (Jumat, 03/02/2023)

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Gabuswetan (AKP. Joni) diwakili Anggotanya mengucapkan terimakasih kepada Perangkat Desa atas kerjasamanya dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Dia juga mengajak para Perangkat Desa untuk lebih aktif memberikan informasi apabila terdapat gangguan Kamtibmas di lingkungan. Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada warga agar tidak terjadi main hakim sendiri terhadap Pelaku kejahatan.

Lebih dari itu, Anggota Polsek Gabuswetan mensosialisasikan kepada Perangkat Desa untuk kembali membentuk Satkamling Presisi Wiralodra. Hal tersebut dilakukan dalam rangka Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Gabuswetan umumnya Polres Indramayu.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa berikut perangkat menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama dan pelayanan dari Polsek Gabuswetan.

Terkait himbauan dan pesan Kapolsek, Perangkat Desa juga siap dalam membantu tugas Kepolisian dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas agar tetap aman.

Pihaknya juga meminta kepada Polsek Gabuswetan, apabila ada Masyarakat yang melaporkan tentang adanya permasalahan di Masyarakat yang menyangkut Tindak Pidana Ringan (Tipiring), agar pihak Kepolisian dapat memberikan himbauan untuk diselesaikan secara kekeluargaan di Desa.

Sementara itu, Kapolres Indramayu (AKBP. Dr. M. Fahri Siregar) melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu (Ipda. Tasim) mengatakan, kegiatan Jumat Curhat serentak tersebut dilaksanakan untuk mendengar secara langsung informasi, aspirasi, keluhan, aduan, saran, tanya jawab, sering/ tukar pendapat, kritik dan masukan dari Masyarakat kepada Kepolisian terkait semua permasalahan yang terjadi maupun terkait gangguan Kamtibmas sehingga terjalin Silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan Masyarakat.

Selain mendengarkan keluhan Masyarakat secara langsung dengan pendekatan humanis, Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Jajaran Polres Indramayu agar tetap tercipta keadaan aman dan kondusif.

Dia menyebut, kegiatan Jumat Curhat ini akan terus dilaksanakan setiap hari Jumat di lokasi yang berbeda, sehingga Dia berharap dapat menampung segala permasalahan yang terjadi ditengah-tengah Masyarakat.

“Insya Allah, program ini akan terus berlanjut dan akan kami terus laksanakan karena kegiatan ini bagus sekali. Kami sangat apresiasi dan tidak menutup kemungkinan apabila kegiatan ini terus berlanjut dan Kabupaten Indramayu akan aman terkendali”, jelas Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu (Ipda. Tasim).

(HMS) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini