Media Purna Polri, Bojonegoro – Dalam rangka Ops Bina Kusuma tahun 2020, para kapolsek jajaran Polres Bojonegoro bertindak menjadi pembina upacara pada sekolah-sekolah SLTA/Sederajat di wilayah Polsek masing-masing, Senin (02/03/20) Pukul 08.00 Wib.

Begitu juga dengan Kapolsek Kalitidu Akp. Wiwin Rusli, SH. Pada senin pagi, tanggal 02/03/2020 jam 07.00 Wib, menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Kalitidu. Membacakan amanat Kapolres Bojonegoro, Kapolsek mengajak para siswa-siswi peserta upacara, utk menjadi murid yang unggul dan berprestasi, jadilah remaja yg berpotensi, hindari pergaulan yg tdk jelas, yg bs mempengaruhi pola berfikir ke arah yg negatif.

Melanjutkan Amanat Kapolres, kapolsek kalitidu juga menekankan kepada para pelajar utk tdk terlibat perkelahian atau tawuran, baik secara perorangan maupun antar kelompok atau organisasi tertentu, para pelajar juga harus menjauhi Narkoba, jangan pernah terlibat dlm jaringan narkoba, baik sebagai pemakai terlebih lagi sebagai pengedar.

Dalam kesempatan tersebut kapolsek juga menyampaikan agar para murid selalu mentaati aturan lalu lintas di jalan raya, patuhi rambu-rambu lalu lintas yg ada dan jangan pernah kebut-kebutan demi terwujudnya kamseltibcarlantas, mengingat angka laka lantas di jawa timur masih sangat tinggi hal itu di tandai dgn 200 lebih korban meninggal dunia sepanjang tahun 2019 s/d Februari 2020 dan ribuan org yg mengalami luka berat dan luka ringan, dan dari kejadian laka tersebut korbanya di dominasi kalangan milenial/pelajar.

Di akhir amanat Kapolsek juga menyampaikan bahwa Polri di tahun 2020 akan melakukan rekrutmen personil secara serentak dari tamtama, bintara dan perwira, bagi para siswa SMA yg duduk di kelas 12 dan berusia min 17 dan max 21 saat masuk pendidikan bs mendaftarkan diri, dan bagi yg berminat sblm mendaftar bisa mengikuti pelatihan pra pendaftaran di polres Bojonegoro setiap hari sabtu. Dan pendaftaran/perekrutan personil Polri di laksanakan secara terbuka, transparan dan tidak di pungut biaya apapun. Tutup Kapolsek Kalitidu.(Sunarto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini