Media Purna Polri, Rancaekek – Akibat hujan deras yang tidak henti kemarin Jum’at (28/02/2020) dari jam.14.00 sampe malam hari pukul 22.00 wib hampir sebagian wilayah Rancaekek terkena banjir Kapolsek Rancaekek Polresta Bandung Kompol Imron Rosyadi Sag memerintahkan seluruh jajaran Polsek Rancaekek agar memantau dan melaporkan perkembangan banjir diwilayahnya masing-masing. Dari hasil Update monitoring personil Polsek Rancaekek yg dilapangan, Jum’at (28/2/2020/) hingga pukul 22.00 Wib ada beberapa wilayah yang terdampak banjir diantaranya DESA NANJUNGMEKAR Kp.Tarik kolot 15 unit rumah terendam air dengan ketinggian 40-60 cm akses jln.Raya haurpugur terputus tdk bisa dilewati R2 maupun R4, Kp.Pesantren 10 unit rumah terendam dengan ketinggian 20-25 Cm, kp. Babakan 20 unit rmh terendam, Kp.Ranca darah 60 unit rumah terendam air dengan ketinggian 20-30 Cm dan depan SPBU Citarik jalan terendam air 40-50 Cm.
DESA RANCAEKEK WETAN yang terendam air setinggi 20-30 Cm sekitar jalan Empang sari dan Simpang Pertigaan Buah dua.
DESA BOJONGLOA depan kaum air dan Kp.Dangdeur mencapai 30-50 Cm akses Jln.Raya Rancaekek-Majalaya terputus.
DESA RANCAEKEK KULON di Kp.Melati ketinggian air 20-40 Cm.
DESA HAURPUGUR Kp.Cabok kidul, DESA BOJONGSALAM ,Kp.Cibodas kedua kampung didesa tersebut ketinggian air 20-30 Cm.

DESA CANGKUANG 59 rmh yang tergenang air 40-50 Cm yaitu terjadi di Kampung di Kp.Tegal tengah, kp.Babakan sirna dan perumahan Banyu Arum. Khusus untuk warga korban banjir dievakuasi ke Mesjid Al Muawanah.

Dari pantauan anggota anggota yang dilapangan dampak banjir yang terjadi di wilayah Kec.Rancaekek selain tingkat hujan yg sangat deras mengguyur hampir merata di seluruh daerah. Sehingga dampaknya ke wilayah Kec.Rancaekek Kab.Bandung terjadi luapan sungai Citarik dan Cikijing yang tidak bisa menampung debit air yang sangat tinggi ditambah air kiriman dari wilayah Kab.Sumedang, namun diperkirakan genangan air bersilat sementara dan kemungkinan air bisa surut memakan waktu kurang lebih 10 jam mendatang.

” Dari hasil monitoring diseluruh wilayah Kec.Rancaekek dengan adanya banjir yang melanda dibeberapa kampung di wilayah Eancaekek Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya berupa materi diantaranya barang-barang milik warga yang tergenang air dampak dari Banjir tsb, ” Tutur Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi Sag.

Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi Sag juga memerintahkan para Bhabinkamtibmas agar selalu memonitor Desa Binaanya masing-masing dan update terkini genangan air dan dampak warga yang terkena banjir.(humas_polsekrancaekek)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini