Media Purna Polri, Polres Palopo – Bagi seorang Bhabinkamtibmas, sambang merupakan hal yang biasa sekaligus kewajiban dan rutinitas sehari-hari. Sambang desa tidak memerlukan suasana formal layaknya rapat atau workshop. Yang terpenting adalah seorang Bhabinkamtibmas dapat bertemu dan bertatap muka serta berinteraksi secara langsung dengan masyarakat di desa binaannya.

Brigpol Husmin, Bhabinkamtibmas kelurahan jaya Kecamatan telluwanua Kota Palopo pada tanggal saat menyambangi masyarakat binaanya dalam sambang tersebut terlihat Brigpol Husmin menyambangi warganya yang berietirahan di tepi sawah, Senin (10/02/2020).

“Ini merupakan rutinitas sebagai bhabinkamtibmas karena dalam sambang ini kita dapat bertatap muka langsung dengan masyarakat agar tidak ada pembatas untuk berkomunikasi antara kami dari pihak kepolisian dengan masyarakat”, ujar Brigpol Husmin.

Selain melakukan sambang dan bertatap muka langsung dengan Masyarakat Brigpol Husmin tidak lupa memberikan himbauan serta pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat agar tetap waspada dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

“Setiap kali melakukan sambang dan bertemu warga saya tidak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat agar mereka tetap waspada dan membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban”, tambah Brigpol Husmin
Sementara itu, Kapolsek Telluwanua, saat dikonfirmasi terpisah menuturkan, bahwa setiap orang memiliki cara sendiri-sendiri dalam berkomunikasi dengan masyarakat dan karakternya pun juga berbeda-beda.

“Yang terpenting interaksi harus berjalan dua arah sehingga Bhabinkamtibmas benar-benar bisa menjalankan fungsinya sebagai inisiator, dinamisator dan stabilisator Kamtibmas di wilayahnya”, tandas Kapolsek.(Bidhum)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini