Media Purna Polri, Kab.Bandung –Kapolsek Baleendah Polresta Bandung Kompol.Supriyono,SH., di dampingi Kanit Binmas Aleh Sutaryo dan Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah menghadiri kegiatan pelatihan pemberdayaan Da’i yang di laksanakan bersama FIKOM UNISBA -MUI Kec.Baleendah Kab.Bandung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Kecamatan Baleendah Jl.Adipati Kertamanah No.2.

Kapolresta Bandung Kombes Pol.Hendra Kurniawan,S.I.K., melalui Kapolsek Baleendah Kompol SUPRIYONO,SH., mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut instruksi Kapolresta Bandung ke jajaran Polsek agar Polri hadir di tengah tengah masyarakat.

“Salah satunya melalui Da’i Bhabinkamtibmas dengan kegiatannya untuk itulah pentingnya di adalannya kegiatan pelatihan dan pemberdayaan para Da’i kamtibmas

Kapolsek Baleendah Kompol.Supriyono,SH., dalam sambutannya “Alhamdulilah pada hari ini kita semua di berikan kesehatan sehingga kita semua bisa berkumpul di aula Kec Baleendah dalam rangka pemberdayaan Da’i dalam menyampaikan dakwah berwawasan lingkungan di Kec.Baleendah Kab.Bandung di mana hal ini sudah di canangkan 3 tahun yang lalu bersama Muspika.

“selamat datang di Kecamatan Baleendah, di Baleendah ini ada 5 Kelurahan dan ada 3 desa dengan jumlah penduduknya 257382 jiwa dengan tingkat kerawanan dan tingkat bencana banjir cukup tinggi.Mudah mudahan kegiatan yang dilakukan antara UNISBA dengan Da’i Kamtibmas dalam menyampaikan dakwah ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan mendukung motto Polresta Bandung yaitu “MANTAP” yaitu Aman,Terpuji dan Profesional ,” kata Kapolsek.

Melalui kegiatan tersebut Kapolsek Baleendah mengajak seluruh masyarakat untuk peduli terhadap linkungan dengan cara menanam pohon dilingkungan nya,agar kelestarian alam terjaga, khususnya di wilayah Kec.Baleendah Kab.Bandung.

“Da’i Bhabinkamtimas harus memberikan ceramah yang menciptakan suasana kamtibmas yang nyaman dan menyejukan ,” ajak nya.

Hadir dalam Kegiatan tersebut diantaranya : Ketua MUI Kab. Bandung (Ketua Da’i —Kamtibmas Polres Bandung), Kapolsek Baleendah,Camat Baleendah yang diwakili oleh Kasi Trantib Kec. Baleendah, Ketua MUI Kec. Baleendah, Para Mahasiswa dari UNISBA, Ketua Da’i Kamtibmas Polsek Baleendah, Peserta nya sebanyak 100 orang.
(Rbn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini