Media Purna Polri, Tobasa – Sejumlah petugas medis dari Puskesmas Uluan sambangi Posyandu Desa Marom, Kecamatan Uluan Kabupaten Tobasamosir untuk mendapatkan pelayanan imunisasi anak usia dari 9 bulan hingga kurang 15 tahun, Jumat (07/02/2020).

Pantauan di lokasi, mayoritas warga terutama ibu-ibu antusias membawa anaknya ke Pos pelayanan imunisasi. warga merasa terbantu untuk mendapatkan pelayanan imunisasi secara gratis. Bahkan, di pos pelayanan itu warga bisa mendapatkan penyuluhan tentang pentingnya pencegahan terhadap penyakit campak dan rubella yang sangat menular dan mematikan.

Kepala Puskesmas Erni Dewi Tambunan .SKM.disambut antusias oleh Kepala Desa dan Masyarakat.
Kepala Puskesmas mengatakan gerakan imunisasi merupakan program kesehatan seiring dengan maraknya penyakit.

“Untuk mengantisipasi merebahnya penyakit, kita adakan gerakan imunisasi. Targetnya bukan saja anak usia 9 bulan, namun para petugas juga turun langsung ke Desa untuk memberikan pelayanan imunisasi,” kata Erni kepada Media Purna Polri.

Sementara itu,Erni juga menghimbau kepada Bidan bersama kader Posyandu mengatakan, gerakan imunisasi ini bertujuan untuk mencegah penyakit seperti campak dan rubella. Meski di daerahnya belum ada balita yang terkena penyakit itu, namun upaya pencegahan dan antisipasi lebih baik. “Ya, warga cukup antusias mendatangi pos pelayanan imunisasi dengan tertib. Mereka merasa senang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari petugas Puskesmas Uluan” ujarnya.

(Rical)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini