Media Purna Polri, Subang – Penandatanganan Kerjasama (MOU) antara Kementrian Perhubungan Direktorat Perhubungan Laut yang diwakili BP2TL (Badan Pendidikan dan Pelatihan Transfortasi Laut ) dengan KUD Mina Sugih Mandiri Desa Ujunggebang Kec.Sukra Kab Indramayu .

Pada hari ini Jumat (7/2/20) pukul 13.00 WIB telah ditanda tangani perjanjian kerjasama antara Kementrian Perhubungan Direktorat Perhubungan Laut yang diwakili oleh bapak Capt. Dian Wahdiana (Kepala BP2TL) dengan ketua KUD Mina Sugih Mandiri bapak Ajib dalam hal Pelatihan Basic Safety Training (BST) yang bertempat di Desa Ujunggebang Kec.Sukra Kab. Indramayu.

Acara tersebut di saksikan oleh calon peserta pelatihan, Kades Ujunggebang bapak H. Kusnanto, Camat Sukra bapak Achmad Mansyur.petugas Dinas Perikanan Kec Sukra bapak Hendra dan dari perwakilan Lanal Cirebon Pos Eretan di wakili bapak Riyanto serta Polairud bapak Alief.

Adapun tujuan dari pelatihan ini diantaranya untuk pemberdayaan masyarakat, mengembangkan SDM yang lebih terampil, waktu pelatihan diadakan 3 hari dengan jumlah peserta yg sudah mendaftar kurang lebih ada 400 nelayan dan tidak di pungut biaya.Biaya ditanggung oleh Kementrian Perhubungan Direktorat Perhubungan Laut. Keterangan dari Kepala BP2TL Capt.Dian Wahdiana target untuk tahun 2020, 1400 peserta.

Dalam sambutan, Camat Sukra memberikan masukan kepada Kementrian Perhubungan supaya kerjasama ini bisa berkelanjutan untuk kedepannya.(Joni/Imam Supryadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini