Media Purna Polri, Sulawesi Tengah —Menghadapi agenda besar tahun 2020 terutama Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak, Polda Sulawesi Tengah menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) dan Rapat Koordinasi (Rakor) di Swissbell Hotel Palu, Kamis (06/02/2020).

Rapim dan Rakor Polda Sulteng tahun 2020 mengangkat tema Polri siap mengamankan Pilkada serentak 2020 dan menjaga stabilitas keamanan dalam negeri guna mengawal pembangunan nasional menuju Indonesia maju yang dipimpin dan dibuka oleh Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal, SH, MH

Dalam sambutannya Syafril Nursal antara lain menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pejabat utama dan para Kapolres serta seluruh personel Polda Sulawesi Tengah atas kinerjanya, walaupun masih ada kasus-kasus menonjol yang terjadi namun secara umum kamtibmas cukup kondusif dan terkendali.

Tujuan Rapim dan Rakor Polda Sulawesi Tengah yang akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari sebagai tindak lanjut dari rapim Polri tahun 2020, untuk dapat dijadikan pedoman para kasatker dan kasatwil dalam rangka menyamakan persepsi, konsolidasi dan sinkronisasi untuk menghadapi tantangan tugas kedepan dengan agenda utama Pilkada di 7 (tujuh) Kabupaten/ Kota dan 1 (satu) Pilkada Gubernur serta netralitas anggota Polri.

“Melalui rapim dan rakor ini, saya berharap kepada para Kasatwil yang melaksanakan pilkada agar segera menyusun rencana pelaksananan tugas dan kontijensi yang tepat serta melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan perangkat pemilu agar tahapan pilkada benar-benar dapat disiapkan dengan baik cara bertindak yang proporsional dan mendapatkan legitimasi, mengingat pilkada merupakan pesta demokrasi,”Jelas Kapolda Sulteng.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik mengatakan rapim dan rakor Polda Sulteng tahun 2020 yang dilaksanakan selama dua hari tanggl 6-7 Pebruari 2020 diikuti oleh seluruh Pejabat utama Polda Sulteng, para Kapolres, Kabag Ops Polres, Kabagsumda Polres dan Kasatopsnal Polres.

“Pembahasan utama terkait kesiapan pengamanan Pilkada serentak 2020 dan netralitas Polri serta evaluasi kegiatan operasional dan pembinaan satker Polda dan satwil jajaran,” tutup Didik.

(bidhumas Polda Sulteng/irfan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini