Media Purna Polri, Serang – Bertempat di aula Setda Provinsi Banten,Polda Banten Menggelar rapat koordinasi dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan Pilkada 2020 dan juga penyampaian Hasil Rapim TNI – POLRI Pada rabu (05/02/20).

Pada rapat koordinasi yang di pimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs Agung Sabar Santoso,SH, MH juga di di hadiri oleh Gubernur Banten Drs Wahidin Halim, M.Si, Danrem 064/ MY, Kol Inf Windiyatno, Ketua DPRD Prov Banten, KPU Prov Banten, Bawaslu Prov Banten, BMKG, Wakapolda Banten, Irwasda, para Pejabat Utama (PJU) polda Banten, Kapolres Jajaran dan para Kasubdit, Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran polda banten

Dalam Sambutan nya Kapolda menyampaikan terima kasih pada Gubernur Banten atas pelaksanaan rakor yang bisa dilaksanakan di aula setda prov Banten.

Pada rapat koordinasi dan penyampaian hasil Rapim TNI- POLRI tersebut juga dilaksanakan paparan dari Gubernur Banten, DPRD, Prov Banten, Danrem 064/MY, KPU, Bawaslu, BMKG, Juga dari internal Polda Banten oleh Waka Polda Banten, Dir Intelkam, Karo Ops dan Karo Rena.

Kapolda Banten pada kesempatan tersebut menyampaikan pada seluruh jajaran nya untuk dari sekarang sudah merencanakan dan melaksanakan koordinasi dengan stake holder terkait kesiapan wilayah dalam hadapi pengamanan pilkada tahun 2020.

Ada 4 Wilayah kabupaten/Kota di provinsi banten yang akan melaksanakan pilkada, sehingga di butuh kan kesiapan masing masing wilayah untuk berkordinasi dengan pemda dan stake holder lainnya, untuk membuat perencanaan kegiatan yang di dukung dengan anggaran dan sarana prasarana yg di butuhkan.

Kasatwil Mesti Mampu memetakan kerawan di wilayah masing masing, serta mengantisipasi adanya ujaran kebencian maupun berita hoax yang selalu muncul pada setiap jelang penggelaran Pilkada.

Kapolda Banten juga menyampaikan bahwa Sinergitas TNI- POLRI sangat solid dalam mengawal pelaksanaan Pilkada nanti nya juga dengan aksi nyata Penanganan kejadian Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor di lebak dengan menurunkan Helikopter TNI dan Polri dalam mendistribusikan logistik ke daerah terisolir, ujar Kapolda Banten.
(Bid Humas).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini