Media Purna Polri, Rokan Hilir – Kapolsek Tanah Putih Kompol Bambang SH, Beserta Danramil 02/Tanah Putih Kapten Inf Khairul Anwar, camat tanah putih , gelar rapat koordinasi dan forum gerup discssion (FGD) penanganan (Karlhutla).

Kapolsek Tanah Putih bersama daramil 02/Tanah Putih dan Camat Tanah Putih gelar rapat koordinasi, (FGD) serta sosialisasikan aplikasi lancangkuning dan pengendalian sabunesia untuk menangani kebakaran hutan dan lahan, bertempat di kantor Polsek Tanah Putih pada hari selasa tanggal ( 28/01/2020)
“Kebakaran hutan dan lahan( Karhula) merupakan ancaman yang dapat mengganggu ekosistem lingkungan dan kehidupan.

Untuk itu danramil, Polsek jajaran mengintensikan pelaksanaan kegiatan pencegahan karhutla dengan melakukan berbagai upaya perventif dan preemtif, “Ujarnya. Danramil 02/Tanah Putih Kapten Inf Khairul Anwar, mengharapkan kepada babinsa, babinkamtibmas agar bekerja sama dengan penghulu, lurah, camat dalam memberikan imbauan kepada masyarakat pada saat ini musim kemarau yang sudah semangkin panas. Kapolsek Tanah Putih Kompol Bambang SH, juga memerintahkan kepada anggotanya untuk bekerjasama dengan penghulu, lurah, camat serta lapisan terbawah dalam masyarakat untuk membentuk kelompok anti karhutla di tingkat kelurahan dan desa.

“Kami mengharapkan dengan adanya sosialisasi aplikasi lancang kuning bisa membantu para babinsa dan babinkamtibmas untuk mempermudah mengetahui adanya kebakaran di wilayah Rokan Hilir, “Ujarnya.

Seluruh koramil Kapolsek juga diharapkan agar koordinasi dengan MPA, BPBD dan Satpol PP adanya patroli terpadu untuk mendukung mengantisipasi karhula tersebut.
“Penganan kebakaran hutan dan lahan adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya TNI dan polri saja tetapi perlu sinergitas antara pemerintah kota dengan unsur terkait dan masyarakat. “Ujarnya.(Tutur Suriadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini