MEDIA PURNA POLRI,KALBAR- Dana Desa dari APBN pusat alokasi dana lokasi yan dikucilkan Pemkab, dana tersebut untuk menunjang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa untuk mengelola memanfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya, sedangkan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk insentif.

Kepala Desa Sungai Rengas di temui wartawan Purna Polri diruangannya (Selasa, 21 Januari 2020). Heri Kurniawan, ST, mengatakan Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya mempunyai dana desa yang diperuntukan untuk membangun infrastruktur jalan, jembatan yang terdiri dari 4 dusun.
Dana Desa yang beberapa tahun ini telah dinikmati bersama seluruh warga masyarakat di Desa Sungai Rengas ini, tantangan pengolahan dana Desa secara factual di lapangan dan dinamika yang terjadi memang tentunya menjadi semangat kita dan semangat Kepala Desa yang menjadi pimpinan yang diberikan amanah oleh masyarakat.

Menurut kami sesuai dengan aturan perundang-undangan kemudian dari gangguan eksternal, pastinya akan mengganggu konsentrasi dan semangat dalam menjalankan tugas. Hal ini sejalan dengan visi dan misi kami bersama-sama membangun Desa Sungai Rengas ini melalui anggaran Dana Desa dan melalui partisipasi masyarakat untuk mewujudkan desa kreatif dan inovatif.Kita harus mengangkat derajat menuju Desa yang sejahtera.

Heri mengatakan lagi ia mengajak seluruh warga masyarakat Desa Sungai Rengas ini mempunyai komitmen dan semangat bagaimana membangun Desa menjadi lebih baik, kita harus betul-betul memahami antara ketua BPD dan tim pendamping menjadi sebuah kekuatan besar untuk kemudian melahirkan ide-ide kreatif dan inovatif untuk membangun Desa.

Pemberdayaan masyarakat dalam rangka penggunaan Dana Desa yang lebih efektif dan inovatif untuk meningkatkan perekonomian Desa serta Desa Sungai Rengas sebagai sarana penunjang perekonomian Desa, ungkapnya. (WH/MPP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini