Media Purna Polri, Sulawesi Tengah – Gaung untuk melanjutkan program Kapolri “Polri Peduli Penghijauan” kembali ditindaklanjuti oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng yang berencana melakukan penanaman pohon eboni yang merupakan pohon yang memiliki nilai jual tinggi dan pohon khas Sulawesi Tengah.

Untuk menindak lanjuti kegiatan tersebut pagi tadi Kamis (23/1/2020) Kombes Pol. Imam Setiawan, SIK Dirlantas Polda Sulteng memimpin rapat koordinasi persiapan pencanangan Komunitas Cinta Eboni Sulteng di Ruang kerjanya.

Rapat koordinasi dihadiri oleh Dirresnarkoba Polda Sulteng, Pejabat Ditlantas Polda Sulteng, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu, Dinas Kehutanan dan beberapa komunitas Otomotif di Kota Palu.

Dalam arahannya Kombes Pol. Imam Setiawan meminta agar bersama-sama mensukseskan penanaman pohon eboni oleh komunitas Otomotif Sulteng dalam wadah kegiatan Komunitas cinta eboni, dimana tahap pertama akan melakukan penanaman sebanyak 100 pohon di taman median sepanjang jalan M. Yamin kurang lebih dua kilometer,” jelas Imam.

Pelaksanaan penanaman pohon menunggu petunjuk lanjut dari Bapak Kapolda Sulteng, sedangkan Untuk bibit pohon eboni dari Dinas kehutanan Sulteng akan menyiapkan bibit bibit eboni yang unggul, menjaga tanaman supaya tidak rusak dari Ditlantas akan menyiapkan 100 kerangka pagar pohon, serta untuk merawat pohon yang ditanam dari Dinas lingkungan hidup kota Palu akan melakukan perawatan dan penyemprotan Bersama-sama komunitas otomotif Sulteng dengan berikan label 3K (kutanam, kurawat dan kujaga).” Kata Imam. (Bidhum Polda Sulteng/Irfan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini