Media Purna Polri, Lamandau – Yang baru saja dilantik Bulan Desember yang lalu khususnya 27 Desa se-Kabupaten Lamandau kami menghimbau yang pertama cepat menyesuaikan diri.

Dengan lingkungan tugasnya sebagai Kepala Desa, sebagai pelayan masyarakat ,sebagai Abdi Negara.
lalu segera bermusyawarah menyusun (RPJM Desa) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa,”Himbau Bapak Riko Porwanto Wakil Bupati Lamandau saat di Wawancarai Wartawan Media Purna Polri Rabu( 15/1/20).

Selanjutnya,untuk 6 tahun masa jabatannya jangan lupa visi-misi program kerja yang ditawarkan pada saat kampanye untuk menjadi kepala Desa agar bisa direalisasikan kepada masyarakatnya.

Untuk kemajuan Desanya, untuk kemakmuran masyarakatnya. dan pelajari peraturan yang berlaku,baik itu undang-undang Peraturan Pemerintah, maupun aturan-aturan lainnya.

Adalah, Peraturan Bupati ataupun keputusan Bupati sebagai dasar untuk penyelenggaraan tugas sebagai seorang kepala desa. lalu saran juga agar aktif menjalankan tugasnya bisa memimpin Desanya mengkoordinir perangkat baik itu sekdes,Kaur, dan staf desa dan lainnya.

Mari bersama-sama untuk melayani masyarakat penyelenggaraan pemerintahan desa sesuai ketentuan yang berlaku juga bekerjasama dengan baik Bersama BPD di Desanya.

“Sehingga apa permasalahan di Desa bisa dimusyawarahkan dengan BPD,untuk pelayanan masyarakat atau program pembangunan yang lebih baik lagi.

Artinya, jangan ada permusuhan, antara Kades dan BPD nya,”itu harapan kita. sehingga selama menjabat jadi kepala desa 6 tahun apa yang menjadi visi Misinya, programnya dapat diwujudkan sejalan dengan program dari pada pemerintah pusat maupun program dari pemerintah Kabupaten.

Beliau Menambahkan, terkait dengan publikasi untuk kegiatan di desa alangkah baiknya bisa dipublikasikan melalui media-media yang ada,baik itu media cetak maupun Media elektronik mau pun Online.

Agar masyarakat tahu, bahwa kepala Desa Berkerja, tahu apa kegiatan yang di lakukan oleh Kepala Desa, dan perangkatnya di desa.tidak hanya cerita saja akan tetapi ada beritanya, ada fotonya,Silahkan untuk di Publikasikan kan,”Harapnya.(Sahwandi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini