Media Purna Polri, LamSel – Dinas pendidikan lampung selatan korwil I,II,III gelar Rapat koordinasi ( Rakor ) perdana, di desa sripendowo kecamatan ketang kabupaten lampung selatan, tahun 2020, rabu ( 15/01/2020).

Pada Rakor tersebut, hadir plt,kepala dinas, sekdin dan kabid disdik lamsel, sekcam ketapang, pengawas sekolah, kepala sekolah sd dan smp kecamatan penengahan, kalianda,rajabasa, bakauheni, ketapang, sragi.

Mewakili 3 korwil yang hadir, purwanto mengatakan bahwa rapat koordinasi di wilayah I,II,III Merupakan kepala sekolah,sd, smp, yang jumlahnya 170 orang dan pada acara tersebut pihaknya meminta arahan dari kadis dan kabid disdik untuk arahan dengan harapan bisa melaksanakan program kementerian pendidikan RI.

Pada kesempatan ini kami berharap pada kepala dinas untuk membuka rakor ini secara resmi. Dan kepada kepala bidang disdik untuk memberi bekal kepada kami supaya kami bisa melaksanakan program kementerian pendidikan RI.ucapnya.

Dalam sambutannya, Hipni mewakili camat ketapang berharap pada Rakor hari ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa mencetuskan program yang bisa mejunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Rakor ini saya harap berjalan lancar dan sesuai dengan harapan kita semua. Dan pada rakor ini juga,mudah-mudahan bisa mencetuskan program-program yang bisa menunjang program belajar mengajar di sekolah masing-masing. Ujarnya.

Thomas amrico, selaku kadisdik lamsel yang baru dilantik tanggal 6 januari 2020 kemarin mengajak pada seluruh kepala sekolah yang hadir agar untuk mengevaluasi lagi perjalanan kegiatan di sekolah pada tahun yang lalu, dan meminta kepala sekolah untuk menciptakan resolusi untuk kemajuan dunia pendidikan.

Saya ingin semua kemampuan masing -masing kepala sekolah dikeluarkan dalam menjalankan meningkatkan mutu pendidikan disekolah, kepala sekolah juga harus punya resulusi yang bagus ujarnya.

Thomas juga meminta setiap kepala sekolah untuk memiliki misi visi yang jelas sehingga ada peningkatan prestasi, ia pun akan melakukan review pada misi visi yang ada pada setiap kepala sekolah.

saya akan kroscek kinerja kepala sekolah secara sample. Seperti smpn 1 kalianda yang saat ini merupakan sekolah Rujukan, jangan sampai sekolah rujukan merosot prestasinya paparnya.

Masih kata thomas, saya tidak ingin kodusifitas sekolah terganggu, untuk itu saya minta selalu koordinasi untuk menyikapi setiap permasalahan yang timbul, Saya minta jaga selalu kekompakan jelasnya.(Saman,H.)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini