Media Purna Polri, Kalbar – Dimana penerima Bansos Rastra seharusnya di terima warga yang tidak mampu, namun kenyataan dilapangan terbalik orang yang mampu menerima Bansos Rastra tersebut.

Warga tidak ikhlas paal pantai kecewa kepengurusan desa yang kurang jelas dalam mendata.”Saya menduga adanya suatu permainan oleh aparatur pengurus Desa”.Ujar Edi Yanto.

Warga menyesalkan bantuan dari desa tidak sampai kepada masyarakat kurang mampu. Hal ini seperti yang di keluhkan Edi Yanto warga gg.Ikhlas Desa Paal pantai Kecamatan Nanga Pinoh kabupaten Melawi kepada awak media media online purna polri net,kamis (9/01/20)

Komfirmasi langsung hal tersebut,Nanny Prameswari, s.stp, Pj ( Pejabat ) Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh kabupaten Melawi menjelaskan,Dimana untuk penerimaan Bansos Rastra,dirinya telah melakukan beberapa kali pendataan ulang bagi warga Desa Paal yang benar-benar berhak menerimanya.

Dimana hasil pendataan ulang tersebut telah di serahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Melawi,namun kenyataannya Dinas Sosial mengeluarkan data warga yang berhak menerima bantuan sosial tersebut tidak sesuai dangan data yang di ajukan pemerintah Desa Paal bahkan berkurang. Dinas Sosial beralasan data yang di ajukan tidak sesuai dengan data yang ada di Dinas Sosial.

” Kita sudah mendata ulang warga Desa Paal yang pantas menerima Bansos Rastra ke Dinas Sosial dan sudah dua kali kita ajukan. Namun data yang dikeluarkan Dinas Sosial tidak sesuai dengan data yang di ajukan. Dinas Sosial beralasan data yang di ajukan tidak sesuai dengan data yang ada di Dinas Sosial “,jelasnya.

Nanny Prameswari, s.stp.,yang dilantik sebagai Pj ( Pejabat ) Desa Paal pada tanggal 29 April 2019 lalu juga menambahkan,selain Bansos Rastra,Desa Paal juga telah menyalurkan bantuan pembuatan WC kepada warganya paal.edianto menjelaskan wartawan selama ini batuan untuk GG ikhlas paal pantai di
sayangkan tidak tempat sasaran untuk warga paal pantai ,,bantuan bansos rastra tidak tempat sasaran untuk masyarakat paal.ediyanto warga paal minta ibu Nani prameswari .s.stp (PJ) pejabat desa sebagai( PJ) sekarang. KJon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini