MEDIA PURNA POLRI,NTT- Bupati Sikka,Fransiskus Roberto Diogo atau biasa disapa Robby, hari ini mulai berlatih untuk menghadapi petinju Daud Yordan dalam partai Eksebisi laga NTT Big Fight II International Boxing di Gelora Samador Maumere dalam perebutan sabuk emas Gubernur NTT dan Bupati Sikka Tanggal 1 – 3 Agustus 2019.

Hal ini diungkapkan oleh Promotor Tinju, Patrick Juang Rebo kepada mediapurnapolri.net di Lippo Plaza Kupang, Senin (8/7/2019).

“Tujuan dari kegiatan ini untuk menyambung semangat Gubernur memajukan tinju di NTT” Kata Patrick.

Selain Bupati Sikka, Ring Arena juga ingin menampilkan aksi eksebisi Wakapolda NTT, Brigjen Pol Jhoni Asadoma yang merupakan Tokoh Tinju sekaligus Ketua umum Pertina Indonesia tampil dalam partai eksebisi.

Lebih lanjut Patrick, Laga NTT Big Fight II Tinju Internasional di Sikka merupakan kelanjutan dari NTT Big Fight 1 bulan Mei lalu di Nagekeo dan event Border Batle di Kupang beberapa hari lalu. Ring Arena berkomitmen mengawal terus kebangkitan tinju Prof dan Amatir di NTT.

Dan bertekad untuk mencetak juara dunia sejati yang lahir dan dibina langsung di tanah NTT. Kalau 25 tahun lalu Fillipina mampu menemukan Pacquiao di General Santos, bersama masyarakat dan Pemerintah Daerah Provinsi NTT kita cetak juara dunia sekelas Muhamad Ali dari bumi Flobamora.

Acara di Maumere akan berlangsung selama 3 hari, yakni mulai Tanggal 1 – 3 Agustus 2019. Akan mempertemukan petinju tidak terkalahkan asal Sumba, Yansen Hebbi Marapu melawan bintang tinju Bangkok Thailand, Manota Kampot. Untuk eliminasi gelar WBC Asia kelas ringan.

“Acara ini mendapat dukungan penuh dari ketua Pertina NTT dan kami targetkan kurang lebih 30 ribu penonton” Ujar Juang Rebo.

Sementara Erick Beda Sabon menambahkan, Ring Arena menargetkan pertengahan Tahun 2020 ada anak NTT yang bisa main di Brocklyn Amerika untuk perebutan gelar juara dunia kelas Ringan.

“Harapkan kami kegiatan ini mampu menjaring bakat-bakat petinju pemula untuk diorbitkan di pentas dunia” Pungkas ketua Ring Arena Erick Beda Sabon.

(Oscar)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini